10 Sifat Calon Suami Yang Baik Dalam Rumah Tangga

Umur sudah matang tetapi belum juga mau untuk menikah. Mungkin berbagai alasan sebagai penyebabnya. Mungkin juga seseorang takut akan kegagalan bersama suami kelak. Untuk itu sebaiknya pikir matang matang- matang sifat dan watak yang di miliki calon suami. Selain itu juga perlu upaya untuk memahami dari mana asal usul calon suami. Tiap orang pasti menginginkan mempunyai pasangan yang terbuka, jujur dan menyenangkan.

Seperti apakah seharusnya ciri suami yang baik?

Berikut panduan anda untuk lebih teliti memilih calon suami yakni sifat yang harus ada pada diri calon suami.

Bertanggung jawab

Seorang pria harus memiliki sifat ini jika ingin di nilai sebagai pasangan yang layak. Pria tanggung jawab ialah pria yang di mana ada sesuatu masalah, dia bisa melangkah ke depan untuk menanganinya, selain itu jika berbuat salah dia mau untuk mengakuinya dan bisa memikul tanggung jawab dari tindakan-tindakannya sendiri.

Bersifat jujur

Kejujuran merupakan faktor penting dalam membangun kepercayaan di dalam sebuah hubungan. Karena jika salah satu merasa di khianati hubungan tidak akan menjadi aman. Perempuan tidak ingin pasangannya menyembunyikan sesuatu dan tidak jujur. Perempuan akan lebih mudah memaafkan kesalahan pria jika mereka jujur dan mau berterus terang.

Adanya komitmen

Pria maupun wanita masih merasa ragu untuk menikah, tetapi jika dalam hubungan terjadi adanya komitmen rasa ragu itu akan sirna. Di mana terjadi kehidupan bersama dan adanya komitmen yang konkret.

Mempunyai emosi yang stabil

Perempuan sangat menginginkan pria yang percaya diri, mandiri, dan pria yang mau menunjukkan dan memberitahu seperti apa pentingnya perempuan untuknya. Dalam hal emosi perempuanlah yang ingin menjadi yang emosional. Untuk itu carilah pasangan yang mempunyai emosi stabil untuk menyeimbangnkannya.

Komunikasi

Perempuan ingin perasaan-perasaan mereka di dengarkan dan di mengerti. Perempuan juga ingin bicara dan berbagi dengan kekasihnya tentang kehidupannya. Di harapkan dari bicaranya pria dapat menganalisa dan mencari solusi.

Percaya diri

Untuk merasa aman dan di hargai di muka umum, perempuan perlu pria yang menunjukkan sikap percaya diri. Pria yang seperti ini kadang pria yang lebih tua dari perempuan. Tapi hal ini tidak selalu benar, untuk lebih mengenalnya perhatikan bagaimana dia memperlakukan anda di depan umum di banding di rumah.

Menunjukkan respek terutama pada orang tua perempuan (ibu)

Banyak orang bilang carilah pria yang di mana dia menaruh hormat dan patuh pada ibunya, dari situ di harapkan pria itu kelak juga akan berlaku sama pada perempuan yang akan menjadi istrinya.

Romantis

Sifat ini perlu ada pada pria karena perempuan senang di rayu, di perhatikan dan di kejar. Dengan wanita merasa nyaman dan senang karena di perhatikan sama pria wanita menjadi penurut dan patuh sama suami kelak.

Bersemangat

Pria bersemangat karena tujuan-tujuan dan berorientasi pada hasil, tidak membiarkan apapun menghambat mereka dan punya hasrat yang tulus untuk cemerlang dalam bidang tertentu hidup mereka. Itulah pria yang di sukai perempuan.

Mempunyai selera humor

Siapa sih yang tidak suka di buat tertawa? seseorang pasti menyukainya terutama perempuan, sangat mendamba pria yang bisa membuatnya tertawa. Humor penting untuk kesehatan dan baik untuk suatu hubungan.

Itulah macam-macam sifat yang perlu ada pada diri seorang pria untuk di jadikan calon suami. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*