6 Bahan Alami untuk Kulit Cerah Berseri

Mungkin banyak dari anda yang belum tahu manfaat lain dari bahan alami yang ada disekitar. Padahal dari bahan alami yang ada di sekitar ternyata ada yang bermanfaat untuk membuat wajah anda cerah berseri. Bahan apa saja yang bisa membuat wajah menjadi berseri secara alami itu? Mari kita bahas pada artikelini.

 

Wajah bersemi alami adalah dambaan setiap insan, terutama bagi para wanita. Untuk mewujudkanya diperlukan beberapa tahapan dan proses perawatan yang rutin dan secara terus menerus. Dalam proses perawatanya, ada beberapa cara yang sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat wajah berseri alami antara lain:

 

  • Susu

Bahan alami untuk membuat wajah cerah berseri yang pertama adalah susu. Susu bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik yang terdapat pada wajah, sehingga kulit wajah akan nampak berseri secara alami. Caranya adalah dengan mengambil beberapa tetes susu dan dituang kedalam kain halus,kemudian usapkan keseluruh bagian wajah. Lakukan rutin setiap hari agar anda dapat mengambil manfaatnya.

 

  • Paprika

Paprika juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah cerah berseri, selain itu paprika atau lada manis tersebut dapat memperlancar aliran darah pada wajah. Cara membuatnya adalah dengan menjadikan masker, caranya adalah dengan menghaluskan paprika tersebut dengan cara di blender sampai menjadi pasta. Selanjutnya adalah gunakan pasta tersebut untukdibilas keseluruh wajah, diamkan 10 menit lalu bilas.

 

  • Kulit Jeruk

Pertama-tama ambil kulit jeruk secukupnya, lalu keringkan dibawah matahari. Jika sudah kering langkah selanjutnya adalah menjadikan kulit jeruk tersebut menjadi bubuk, kemudian tambahkan sedikit susu bubuk, lalu buatlah pasta. Langkah terakhir adalah menjadikan pasta tersebut untuk dioleskan ke wajah dan sekitar leher anda. tunggu hingga pasta tersebut mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan rutin, minimal seminggu 3 kali.

 

  • Mentimun

Mentimun juga sangat bermanfaat untuk membuat wajah nampak lebih putih dan berseri secara alami. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menjadikan mentimun sebagai masker wajah, bila perlu tambahkan madu agar hasil yang didapat lebih sempurna.

 

  • Lidah Buaya

Ambil daging lidah buaya yang berukuran agak besar, lalu oleskan air dari lidah buaya tersebut ke wajah anda. Lakukan cara ini menjelang tidur malam, biarkan mengering terlbeih dahulu. Kemudian bilas dengan air hingga bersih, dengan lidah buaya ini maka wajah anda akan halus dan tidak mudah terjadi kerutan.

 

  • Strawberry

Buah strawberyy selain memiliki rasa yang enak, ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk membuat wajah berseri alami. Caranya adalah dengan menumbuk buah strawberry hingga halus, lalu oleskan pada wajah anda, juga leher. Kemudian biarkan sekitar 10 menit, lalu bersihkan dengan air.

 

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat wajah semakin bersih bersinar alami. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*