8 Jenis Makanan Untuk Masalah Dalam Tubuh

Obat tidak selalu menggunakan obat-obatan modern jika cara alami bisa mengatasinya. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah dalam tubuh.

Mengatasi kutil dengan Pisang

Pisang memang baik untuk kesehatan kulit karena vitamin E yang berada di dalamnya. Sehingga pisang dapat di gunakan untuk mengatasi masalah-masaalah yang berkaitan dengan kulit seperti kutil. Kutil bukan merupakan penyakit berat tetapi kehadirannya membuat kulit terasa tidak nyaman. Untuk menghilangkannya dengan cara tekankan kulit pisang pada bagian yang terkena dan diamkan sebentar. Meskipun banyak sebagian orang yang percaya, tetapi apa salahnya jika di coba karena hanya pengobatan luar dan tidak menimbulkan efek bahaya.

Teh hitam untuk mata sembab

Jangan keburu membuang bekas teh kantong celup jika mata anda sembab. Ambil kantong teh dan tempelkan pada mata yang terpejam. Diamkan beberapa menit sampai mata anda terasa tidak sembab lagi. Hal ini karena teh mengandung antimikroba dan astringent yang berkhasiat untuk mengencangkan dan mengeringkan kulit.

Kunyit untuk memperlancar datang bulan

Rasa pegel dan nyeri sering menghampiri para wanita yang mengalami masalah dengan datang bulan. Kunyit bisa di jadikan obat untuk mengatasinya. Jika bingung untuk membuatnya baiknya beli minuman yang mengandung sari kunyit.

Jahe dapat mengatasi rasa mual

Rempah-rempah yang satu ini baik untuk siapa saja terutama wanita hamil yang mengalami mual. Caranya iris jahe segar dan buat teh atau kunyah jahe mentah. Niscaya rasa mual akan hilang. Selain untuk mengatasi rasa mual, jahe juga mempunyai manfaat yang banyak. Jadi janganlah ragu untuk mengkonsumsinya.

Pare meringankan diabetes

Wajar jika banyak orang yang tidak menyukai jenis sayuran yang satu ini. Rasa pahit itulah yang mendasarinya, tetapi untuk penderita diabetes baiknya mengkonsumsi pare karena sayuran ini merupakan sayuran pendukung yang baik untuk diabetes dan kadar gula tinggi. Di mana pare dapat mengurangi gula darah, resisten insulin, dan tekanan darah tinggi.

Minyak zaitun untuk bibir kering

Selama menjalankan ibadah puasa asupan minuman ke dalam tubuh otomastis berkurang yang dapat menyebabkan bibir jadi kering. Gunakan minyak zaitun untuk mengatasinya karena minyak zaitun mengandung oleic acid yang berkhasiat menciptakan penutupan yang baik untuk mengatasi bibir kering.

Cabai meringankan sakit pada area sendi

Krim vitamin E atau minyak kelapa yang tidak mengandung produk petroleum dan tambahkan sejumput bubuk cabai untuk setiap 30 ml minyak dapat mengurangi sakit di area sendi seperti lutut, dan pergelangan kaki. Cabai inilah yang berkhasiat untuk menghentikan produksi senyawa yang menyebabkan sakit karena cabai mengandung capsaicin.

Terbakar sinar matahari dapat diatasi dengan susu skim

Susu skim dalam kondisi lebih dingin dari temperatur kamar bisa melembabkan kulit dan membantu meredakan sakit yang terkait dengan terbakar sinar matahari. Di mana cara kerjanya yakni membentuk sejenis jaring kolagen. Cara menggunakannya ialah basahi kain kasa dengan susu dan tempelkan pada area yang terkena sinar matahari. Tetapi jangan menggunakan jenis whole milk karena dapat memperlambat proses penyembuhan.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat di jadikan obat. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*