Alasan Mengonsumsi Jus

Tahukah anda, penyebab nomor satu dari sebagian besar penyakit adalah kurangnya vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral ini sebagian besar terdapat di dalam sayuran dan buah segar. Buah-buahan dan sayuran dapat kita nikmati dengan makan secara langsung maupun dengan diolah terlebih dahulu. Salah satu pengolahan yang tepat untuk menikmati buah-buahan dan sayuran yaitu jus. Jus merupakan penghancuran buah-buahan maupun sayuran dengan menggunakan alat seperti blender. Dengan diolah menjadi jus, nilai gizi yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran tidak akan larut maupun hilang. Bahkan, nilai gizi yang terdapat didalam buah-buahan dan sayuran tersebut akan terserap ke dalam tubuh kita.

 

Saat ini, beragam jenis makanan diperjualbelikan dimana-mana. Jenis makanan tersebut dimulai dari makanan sehat sampai makanan tidak sehat bagi tubuh kita. Makanan yang tidak sehat tersebut lebih dikenal dengan istilah junk food.

 

Ritme masyarakat sekarang sangatlah cepat, mereka terkadang melupakan pentingnya asupan makanan bagi tubuh kita. Selain itu, mereka juga cenderung ingin segalanya serba instan, maka dipilihlah makanan cepat saji maupun junk food. Makanan cepat saji jika sering dikonsumsi, dapat merugikan kesehatan. Jenis makanan ini tinggi kalori tapi tidak memiliki nutrisi.

 

Di dalam nutrisi terdapat enzim yang memudahkan tubuh kita untuk metabolisme. Jika tubuh kekurangan enzim, metabolisme dalam tubuh juga akan berjalan lambat dan ini tidak baik bagi kita. Oleh karena itu, untuk mengimbangi nutrisi tersebut kita memerlukan makanan tambahan. Makanan tambahan tersebut adalah jus yang dapat menyehatkan tubuh kita. Segarnya buah-buahan maupun sayuran, serta kayanya nutrisi bahan pembuat jus, dapat membantu tubuh kita bermetabolisme.

 

Itulah alasan mengapa kita harus sering-sering mengonsumsi jus. Semoga artikel singkat berikut bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat selalu bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*