Bahaya Seringnya Mengkonsumsi Mie Instan Bagi Kesehatan

Mie instan sangat digemari oleh sebagian masyarkat, hal ini dikarenakan murah dan mudahnya cara membuatnya. Hampir semua bisa membuat mie instan tersebut. Namun tahukan anda bahwa mengkonsumsi mie instan secara terus menerus dapat mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan? Inilah beberapa penyakit berbahaya yang bisa timbul akibat seringnya mengkonsumsi mie instan tersebut:

Kanker

Mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan kanker, baik kanker hati, kanker usus, dll. Hal ini diperparah dengan sekarang banyak penggunaan lilin pada mie instan, agar mie tidak saling menempel. Maka sebaiknya anda cermat memasaknya, yaitu dengan cara tidak mengkonsumsi air hasil untuk merebus mie instan tadi. Air yang digunakan untuk merebus mie sebaiknya segera dibuang dan diganti dengan air matang yang masih bersih.

Usus mengalami kebocoran

Apabila mie instan dikonsumsi secara terus menerus maka dinding usus akan semakin tipis dan akan menimbulkan kebocoran, nah itu bisa berakibat sangat fatal. Sebaiknya konsumsi mie instan seminggu sekali, untuk menghindari reisko yang terjadi.

Gangguan syaraf pada otak

Kalau hal ini terjadi, maka anda bisa terkena penyakit stroke. Maka konsumsilah mie instan secara bijak dan wajar.

Nah itulah penyakit yang bisa timbul dari mie instan tersebut, selain itu sebenarnya masih banyak penyakit yang bisa timbul dari mie instan tersebut, yaitu penyakit saluran pencernaan. Semoga uraian singkat tersebut dapat menjadikan anda berbuat bijak dalam mengkonsumsi mie instan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*