Beberapa Makanan Untuk Meningkatkan Imunitas

Makanan yang ada disekitar kita ternyata dapat dijadikan alat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Imunitas sendiri memiliki makna kekebalan tubuh pada manusia, sehingga manusia tersebut tidak gampang terkena penyakit jika imunitasnya baik.

Makanan sederhana yang sering kita jumpai di sekitar, mampu meningkatkan imunitas tubuh. Makanan apa saja itu? Berikut diantaranya:

  • Bawang Putih
    Pada bawang putih terdapat senyawa antimikroba yang bukan hanya dapat membasmi kuman,namun juga dapat membantu manusia yang sedang sakit bisa sembuh lebih cepat 3 hari dibanding orang yang sakit tidak mengkonsums bawang putih. Senyawa pada bawang merah bernama alicin. Penuturan diatas berdasar pada sebuah study di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal Advances In Therapy.
  • Jambu Biji
    Jambu biji merupakan buah yang dapat kita temui hamper diseluruh Nusantara. Kandungan vitamin C dalam jambu biji mampu meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh manusia, sehingga manusia tersebut tidak akan mudah terserang penyakit. Seringlah konsums jambu biji, namun jangan terlalu banyak. Maksimal 1 hari satu buah saja (ukuran besar).
  • Jus Wortel
    Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, hal tersebut berfungsi untuk mengkonsumsi membran mucous di dalam hidung dan kerongkongan untuk mencegah datangnya bakteri berbahaya. Hal ini berarti dapat menghindarkan manusia dari berbagai penyakit.
  • Avokad
    Avokad kaya akan vitamin E, yang berguna untuk menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan atas sampai 55%. Hal ini dikemukakan dalamsebuah studi terkini yang dilakukan oleh para ahli.
  • Udang
    Udang mengandung zinc yang membantu tubuh manusia memproduksi interlekuin-2 yaitu sejenis protein yang meningkatkan aktivitas sel-sel pembasmi virus sehingga menghentikan pilek lebih awal.

Manusia pasti ingin mempunyai tubuh yang sehat dan tidak gampang terserang penyakit sehingga mampu beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Maka dari itu bijaklah dalam memilih makanan yang anda konsumsi.semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*