Burung Bersuara Merdu dan Paling Populer Bagi Pecinta Burung Kicau

Bagi pecinta burung kicauan, pada arikel kali ini akan saya bagikan beberapa burung yang bersuara merdu dan bisa anda jadikan referensi untuk menambah koleksi burung anda.

 

Memiliki burung yang mempunyai suara merdu akan membuat kepuasan tersendiri bagi anda para pecinta burung kicauan. Langsung saja saya berikan beberapa burung yang bersuara merdu tersebut:

 

  • Cucak Hijau

Cucak hijau memiliki suara keras dan lantang, sehingga sangat cocok untuk anda pelihara. Meskipun namanya cucak hijau, namun sebenarnya burung ini bukan merupakan ras cucakrowo atau cucak jawa. Chloropsis Sonnerati merupakan nama ilmiah dari burung cucak hijau tersebut. Warna burung yang satu ini di dominasi warna hijau diseluruh bagian tubuh, dan memiliki warna hitam berkialu pada area wajah.

Hasil gambar untuk cucak hijau

 

  • Pentet

Burung bersuara merdu selanjutnya adalah pentet atau ada yang menyebut dengan sebutan jentet. Burung yang satu ini bisa menirukan suara burung lain dengan cepat, namun demiian untuk membuat burung ini dapat mengeluarkan kemampuanya tidaklah mudah, karena butuh ketelitian dan ketelatenan dalam melatihnya.

Hasil gambar untuk pentet

  • Murai Batu

Burung murai batu juga memiliki suara sangat merdu, sehingga cocok untuk menambah kolesi burung kicau anda. burung tersebut berasal dari pulau sumatera, namun begitu burung tersebut juga bisa dengan cepat beradaptasi pada suhu dan cuaca daerah lain.

(gambar ada pada judul)

  • Jalak Suren

Jalak suren merupakan satu kerabata dari jenis jalak yang lain. Jalak suren memiliki celoteh yang berisik dan lantang, sehingga bagi anda penggemar burung kicauan sangat tepat untuk dipelihara. Jalak suren tersebut memiliki paruh yang lumayan panjang, juga memiliki warna dominan hitam dan putih.

Hasil gambar untuk jalak suren

  • Kacer

Kacer juga memiliki suara yang berisik dan keras, namun tetap merdu. Sangat pas untuk anda pelihara karena burung kacer akan membuat suasana rumah anda semarak namun tetap berirama merdu.

Hasil gambar untuk kacer

Itulah beberapa burung bersuara merdu dan populer di kalangan pencinta burung kicauan. Semga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*