Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut merupakan mahkota bagi manusia, maka kita harus menjaga dan merawatnya. Rambut yang tebal dan banyak merupakan dambaan sebagian besar orang. Namun karena berbagai faktor, rambut juga bisa mengalami kerontokan. Kalau hal itu sudah terjadi, maka akan mengakibatkan menurunya rasa PD.

Pengobatan yang modern seperti sekarang ini mungkin bisa menanggulangi dan mengobati rambut yang rontok, namun dengan konsekuensi dompet anda akan berkurang secara signifikan. Apalagi bagi anda yang memiliki penghasilan pas-pasan maka akan berfikir ribuan kali untuk mengobati rambut rontok dengan cara yang modern ini.

Lalu bagaimana solusinya? Tenang, alam kita begitu banyak menyediakan tanaman dengan berbagai manfaat yang begitu luar biasa. Seperti beberapa bahan dari alam yang bisa kita manfaatkan untuk mengurangi bahkan mengobati kerontokan, antara lain:

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat mengembalikan sel-sel pada kulit kepala yang rusak dan dapat meremajakanya kembali.

Caranya: ambilah lidah buaya (yang berukuran besar dan berdaging tebal), kemudian potong menjadi dua bagian. Lalu usapkan getah atau lendir pada lidah buiaya ke dalam kulit rambut anda sampai merata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Gunakan rutin, agar rambut anda sehat.

Jeruk Nipis

Mungkin anda bertanya-tanya, masak iya sih jeruk nipis dapat mengurangi kerontokan. Jawaban saya sepele, anda tidak akan pernah tahu hasilnya sebelum anda mencobanya.

Caranya: sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama. Pertama ambil satu buah jeruk nipis, lalu potong menjadi dua bagian, kemudian kandungan air yang ada pada jeruk nipis tadi diusapkan merata keseluruh kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit (minimal 7 menit), lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan rutin. Bagi anda yang mempunyai ketombe, cara ini juga bisa membantu anda untuk mengusirnya.

Minyak Kemiri

Manfaat kemiri untuk menumbuhkan jenggot atau kumis mungkin sudah banyak orang yang tahu. Nah, kalu rambut pada bagian lain saja bisa, berarti menumbuhkan rambut di kulit kepala juga bisa kan (itu pemikiran sederhananya).

Caranya: ambil kemiri (secukupnya), lalu bakar sampai agak gosong, kemudian geprok kemiri tersebut, nanti akan keluar minyak dari dalamnya. Usapkan minyak tersebut kedalam rambut secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi rambut rontok. Sebenarnya masih banyak bahan alami yang bisa dijadikan untuk mengobati rambut rontok, seperti:

  • Bawang Putih
  • Teh Hijau
  • Buah Alpukat
  • Jahe

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sedang sedih dengan kondisi rambut anda yang rontok, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*