Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Adalah rasa kurang percaya diri apabila salah satu bagian tubuh kita ada bekas luka, apalagi bekas luka tersebut nampak pada bagian yang terlihat oleh orang lain (seperti wajah, tangan, kaki, dll). Luka yang meninggalkan bekas biasanya terjadi akibat terkena pisau, terjatuh, terkena knalpot, dll. Ada cara yang alami untuk mengobati atau menghilangkanya, namun tidak serta langsung sekali pengobatan langsung sembuh (butuh proses).

Akan saya coba bagi pengalaman saya guna menghilangkan bekas luka tersebut. Cara alami untuk menhilangkan luka tersebut ada beberapa cara, antara lain:

Pelepah Kelapa Atau Nyiur

Ambil nyiur yang masih basah, lalu bakar nyiur tersebut sampai muncul buih. Buih yang muncul tersebut langsung dioleskan pada bekas luka. Lakukan rutin (minimal seminggu sekali) sampai sembuh atau hilang.

Dengan Daun Kapuk

Daun tersebut ditumbuk hingga halus. Lalu hasil tumbukan tadi dioleskan ke bagian yang mengalami noda akibat bekas luka. Lakukan sebelum mandi, setelah beberapa saat basuh hasil tumbukan yang masih menempel tersebut. Lakukan rutin setiap mau mandi.

Macam-Macam Ampas

Siapkan ampas kelapa, ampas kopi, kuning telur. Campurkan jadi satu, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada bekas luka setiap hendak tidur.

Itulah cara alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan atau mengobati noda bekas luka. Semoga menjadi manfaat bagi anda. Satu yang pasti adalah bahwa setiap kita akan meraih tujuan maka harus melalui proses, begitu pula dalam menghilangkan bekas luka tersebut. Dibutuhkan proses dan ketekunan anda. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*