Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini, biar tak mengapa….. Itu merupakan lirik lagu dangdut yang sangat populer. Kaitannya apa dengan artikel ini? Menurut sebagian orang, mungkin betul apa yang digambarkan dalam lirik lagu diatas. Namun bagi anda yang sedang mengalami sakit gigi, itu adalah pandangan yang salah, karena sakit gigi bisa amat sakit bagi penderitanya. Ini pengalaman teman saya, dia pernah menderita sakit gigi dan katanya amat sangat sakit, bahkan sampai dioperasi sampai dua kali disalah satu rumah sakit.

Penyebab sakit gigi ada beberapa macam, seperti jarang membersihkan gigi, terlalu memakan makanan yang manis (sehingga mengakibatkan adanya lubang gigi), menyikat gigi dengan sikat gigi yang tidak bersih, dll.

Cara sederhana yang perlu anda lakukan untuk meminimalisir sakit gigi adalah dengan cara membersihkan gigi. Kalau itu belum cukup, maka cobalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi:

Dengan menggunakan bawang merah

Bawang merah mempunyai kandungan zat yang merupakan antiseptik dan antimikroba, hal ini berfungsi untuk mengurangi nyeri pada gigi yang sakit.

Caranya: ambil beberapa siung bawang merah, kunyah bawang merah yang masih mentah menggunakan gigi yang sakit. Lakukan rutin sampai benar-benar sembuh.

Dengan bawang putih

Selain bawang merah, bawang putih juga bisa dijadikan obat mengurangi nyeri pada gigi yang sakit, karena bawang putih mengandung zat antibiotik sehingga dapat ameredam rasa sakit akibat sakit gigi.

Caranya: ambil beberapa siung bawang putih, lalu dipres, kemudian ambil sari airnya saja, lalu oleskan pada gigi yang sakit.

Memakai jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi.

Caranya: ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi 6 bagian, lalu satu persatu bagian tadi diperas tepat menegenai gigi yang sakit.

Dengan memakai garam

Percaya atau tidak namun ternyata garam juga bisa dijadikan untuk mengobati penyakit pada gigi.

Caranya: ambil garam secukupnya, masukan kedalam air hangat, lalu aduk rata. Kemudian campuran garam dengan air tadi digunakan untuk berkumur. Perlu diingat, awalnya akan terasa panas dan sakit ngilu, namun lama-lama akan enak.

Dengan menggunakan belimbing wuluh

Caranya cukup sederhana, ambil belimbing wuluh, lalu cuci hingga bersih. Kemudian kunyah-kunyah belimbing wuluh menggunakan gigi yang sakit.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi. Seringlah membersihkan gigi dengan cara menyikat gigi sehabis makan, itu menjadi penangkal tumbuhnya penyakit pada gigi. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*