Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Sakit kepala merupakan penyakit yang disebabkan oleh beberapan faktor, seperti kurang tidur, stres, kurang olahraga, kurang kandungan air, dsb.

Anda bisa menggunakan obat apotik ataupun obat warung, namun itu tanpa resiko. Karena mengkonsumsi obat secara terus menerus akan berakibat buruk buat kesehatan.

Apakah anda tertarik untuk mencoba mengobati sakit kepala dengan bahan yang alami? Kalau iya, cobalah resep obat berikut ini:

Minum Teh Hangat

Minumlah teh hangat pada waktu santai anda, ini akan memberikan rasa tenang dan rileks bagi anda. Karena sakit kepala bisa disebabkan karena stres, maka rasa tenang dalam pikiran anda yang didapat karena minum teh hangat bisa membuat sakit kepala anda sembuh.

Minum Air Putih Yang Banyak

Dalam penjelasan diawal sudah disebutkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan sakit kepala adalah kekurangan air, maka dengan anda mengkonsumsi air putih yang banyak rasa sakit kepala yang menyerang anda sedikit demi sedikit akan mereda.

Istirahat Yang Cukup

Karena anda kurang istirahat atau tidur maka badan akan menjadi lemas, dan itu bisa membuat sakit kepala muncul. Maka solusinya ya istirahat yang cukup untuk mengembalikan stamina tubuh anda. Dengan pulihnya stamina, maka kepala anda yang tadinya pusing akan menjadi sembuh.

Buah Pisang

Buah pisang mengandung potasium dan juga magnesium yang berfungsi untuk meredakan sakit kepala. Bila anda mengalami sakit kepala, cobalah konsumsi pisang.

Es Batu

Caranya adalah, gosokan es batu pada kepala samping. Anda juga dapat mengompres dengan menggunakan es batu ini. Mungkin secara medis belum dijadikan obat, namun sudah banyak bukti bahwa dengan cara ini sakit kepala dapat disembuhkan.

Menggunakan Biji Alpukat

Caranya: ambil beberapa biji alpukat kemudian diparut. Lalu tambahkan sedikit air, peras-peras kemudian tempelkan campuran tadi tepat diatas dahi.

Itulah beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala Anda. Namun disarankan kalau sakit kepala anda tidak segera sembuh atau mereda, baiknya konsultasikan hal ini kepada dokter untuk mengecek dan memastikan bahwa sakit kepala yang anda alami apakah sakit kepala biasa atau karena adanya penyakit lain. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*