Cara Melindungi Payudara

Menjaga dan melindungi payudara sangat penting bagi wanita, karena payudara merupakan salah satu mahkota bagi wanita. Kanker payudara adalah salah satu penyakit berbahaya pada wanita, dan pastinya tidak ada seorang-pun wanita di muka bumi ini yang menginginkan terkena penyakit tersebut. Maka dari itu anda wajib melindungi payudara anda.

Cara melindungi payudara anda agar tetap sehat itu ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan, berikut beberapa diantaranya;

  • Buat Microwave Lebih Aman
    Kebanyakan wadah microwafe aman, tapi para ahli menemukan, zat kimia penyebab kanker payudara, bisphenol A (atau BPA), dari wadah plastik dapat bocor ke dalam makanan. Hindari plastik dengan angka daur ulang 1, 2, dan 5.

    Solusi: periksa wadah plastik anda dan buang wadah dengan angka di atas. Anda bisa menemukan angka tersebut pada dasar wadah. Lebih baik masukkan makanan yang akan di microwafe ke dalam wadah dari kaca atau keramik.

  • Cari Sesuatu Yang Ditunggu
    Para ahli di Jepang menemukan, perempuan yang punya ikigai, artinya punya sesuatu yang ditunggu, berkemungkinan 66% lebih kecil mengembangka kanker payudara. Studi yang sama menemukan, yang membuat keputusan lebih cepat sebagai lawan dari merenungkanya, beresiko lebih rendah 50% mengembangkan penyakit ini. Para ahli menduga khasiat ini berasal dari kombinasi peningkatan hormon kebahagaian dan lebih sedikit hormon stres.

    Solusi: Cari sesuatu yanganda tunggu, mungkin hobi seperti berkebun atau melukis, atau jadi relawan membantu gerakan sosial tertentu.

  • Perbanyak Makan Labu Kuning
    Sebuah studi menemukan, makan labu kuning menurunkan resiko kanker payudara sampai separuhnya. Satu iris labu kuning atau sama dengan ½ cup labu kuning kalengan mengandung sekitar 8.000 mcg beta karoten, sejenis nutrient yang menetralisir radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker payudara.

    Tips: Beta karoten dari labu kuning lebih kuat dibanding jenis yang ditemukan dalam suplemen. Jadi, pilih makanan ketimbang pil. Jika anda tidak suka denganlabu kuning, anda bisa menemuka pencegah kanker pada ubi jalar dan wortel. Makanlah 3-4 ons per hari.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu juga dengan kanker payudara. Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi para wanita.

Itulah cara melindungi payudara agar terhindar dari penyakit kanker payudara, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*