Cara Membersihkan Make Up Secara Alami

Make up menjadi kebutuhan sebagian wanita, karena dengan make up atau merias wajah akan menjadikan wanita tersebut menjadi percaya diri baik dalam bekerja maupun saat mengahadiri acara. Namun, terkadang menjadi sebuah permasalahan tersendiri ketika wanita tersebut mau menghapus atau membersihkan make up tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara sederhana dan alami dalam membersihkan make up tersebut, diantaranya:

  • Susu
    Siapkan susu putih cair dingin secukupnya, tambahkan minyak almond. Minyak almond berguna untuk membersihkan wajah yang lebih dalam. Ambil kapas, lalu celupka kedalam campuran diatas, lalu oleskan kebagian wajah yang ingin anda bersihkan. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Madu+Baking Soda
    Campuran madu dan baking soda efektif untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up. Caranya adalah dengan meneteskan madu pada tisu,taburi sedikit baking soda, usapkan sedikit baking soda. Usapkan secara lembut pada wajah untuk membersihkan kotoran dan sisa make up.
  • Yogurt
    Yogurt juga dapat digunakan sebagai pembersih make up. Caranya, siapkan yoguert dingin, kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Gunakan untuk membersihkan wajah, bilas dengan air bersih.
  • Minyak
    Untuk kulit kering, membershkan sisa make up bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Sedang untuk kulit sensitif gunakan minyak almond atau minyak jojoba. Caranya sangat mudah, teteskan minyak diatas pada kapas, gunakan untuk membershkan make up, bilas dengan air.
  • Mentimun
    Jika setelah membersihkan make up ada sedikit peradangan dan terasa kering, segera gunakan mentimun untuk mengompres wajah. Mentimun berguna sebagai anti inflamasi dan anti bakteri.

Itulah cara alami membersihkan make up secara alami, semoga bermafaat bagi anda. Selamat mencoba!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*