Cara Membuat Gorengan Gurih dan Renyah Serta Tahan Lama

Gorengan adalah makanan yang seringkali anda jumpai disekitar anda, dan mungkin juga sering dimasak untuk anda sajikan terhadap keluarga. Gorengan sangat cocok disajikan dan dinikmati saat santai bersama keluarga maupun teman. Namun terkadang gorengan yang anda masak atau goreng kurang gurih atau cepat lembek, hal ini dikarenakan beberapa faktor.

 

Untuk menjadikan gorengan yang anda buat tersebut gurih dan renyah tahan lama ada beberapa trik dan tipsnya. Berikut adalah beberapa cara membuat gorengan lebih renyah dan gurih:

 

  • Sebaiknya anda menggoreng maksimal 30 menit sebelum anda sajikan. Atau dengan kata lain anda menggoreng mendadak saja agar gorengan tidak lembek. Itu adalah cara pertama membuat gorengan tetap gurih dan renyah.

 

  • Cara membuat gorengan renyah dan gurih selanjutnya adalah dengan menggoreng saat minyak sudah benar-benar panas (mengeluarkan asap). Selain gorengan tidak lembek, menggoreng dengan minyak panas juga bisa mempercepat proses penggorengan.

 

  • Jangan menumpuk gorengan di minyak, karena akan membuat proses penggorengan menjadi lama dan hasil gorengan akan cepat lembek atau lembab.

 

  • Letakkan gorengan diatas tisu merupakan cara atau tips agar gorengan tetap gurih dan renyah. Jangan menumpuk gorengan menjadi satu, tapi letakkan berjejer diatas tisu agar minyak yang menmpel pada gorengan dapat terserap semua, sehingga gorengan tetap gurih saat dikonsumsi.

 

  • Tambahkan tepung sagu atau kanji pada adonan gorengan. Penambahan tepung sagu/kanji sedikit saja, agar rasa yang dihasilkan tetap enak dan lezat. Dengan menambahkan sedikit tepung sagu atau kanji akan membuat gorengan gurih tahan lama.

 

  • Tips agar gorengan gurih yang selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak berkualitas baik. Dan perlu anda ketahui, jangan menggunakan minyak yang sudah digunakan menggoreng berkali-kali. Hal ini selain menjadikan masakan tidak maksimal, juga tidak baik buat kesehatan.

 

  • Anda juga bisa menambahkan sedikit sirih dan baking soda agar gorengan yang dihasilkan tetap gurih meski sudah digoreng lama.

 

Menikmati gorengan gurih dan renyah akan menambah kenikmatan tersendiri bagi yang mengkonsumsinya. Itulah tips atau cara membuat gorengan renyah dan gurh, juga tahan lama. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*