Cara Membuat Jus Menjadi Lezat

Jus buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, untuk itu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi jus tersebut. Namun, anda harus tahu bagaimana cara membuat jus tersebut menjadi lezat. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mmembuat jus itu menjadi lezat dan nikmat, beberapa hal itu antara lain:

 

  • Kaulitas Bahan

Pilihlah buah yang matang dan segar agar memperoleh rasa yang enak dan prima. Biasanya buah yang terlalu muda akan menghasilkan jus dengan pucat dan rasa asam yang tajam.

 

  • Variasi Bahan

Cara membuat jus menjadi lezat yang selanjutnya adalah variasi bahan yang digunakan. Jus akan lebih menarik penampilanya jika dikombinasikan dengan buah-buahan yang berbeda warna. Misalnya, semangka dipadukan dengan nanas dan melon. Namun, jangan memadukan buah-buahan dengan aroma yang sama-sama kuat, seperti nangka dengan durian.

 

  • Tambahkan Air Jeruk Lemon

Tambahkan beberapa sendok makan air jeruk lemon ketika memblender, sehingga dapat memberikan sensasi rasa asam yang segar. Aroma air jeruk lemn juga dapat menghilangkan rasa kurang enak pada beberapa buah-buahan tertentu, seperti alpukat, pepaya, dan jambu biji.

 

  • Teknik Pembuatan

Sebagian orang menyukai tekinik memblender buah maupun sayuran dengan dicampur es batu. Padahal tekini memblender tanpa menggunakan es batu, dimana kemudian hasilnya di dinginkan di dalam kulkas, akan menghasilkan jus dengan rasa dan aroma yang lebih segar dan enak.

 

  • Sajikan Segera Selagi Dingin

Selanjutnya adalah agar jus menjadi lezat adalah dengan menyajikan selagi dingin. Sajikan jus keadaan dingin, ini akan menjaga kandungan vitamin C dalam jus terjaga dengan baik.

 

  • Tambahkan Hiasan

Cara membuat jus menjadi lezat yang terakhir adalah dengan menambahkan hiasan. Tambahkan potongan buah-buahan diatas jus tersebut, hal itu selain membuat jus menarik, juga akan membuat jus segar dan nikmat.

 

Itulah beberapa ha yang bisa dilakukan agar jus yang anda buat menjadi menarik dan juga lezat. Semoga bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*