Cara Membuat Risoles Yang Enak dan Benar

Jika masih kurang snack box anda mau diisi apa? risoles pilihan yang tepat sebagai isinya. Karena selain rasanya enak, cemilan ini banyak disukai hampir semua orang baik tua muda maupun anak–anak. Sangat cocok juga untuk snack makanan dalam acara apapun, risoles juga cara pembuatannya tidaklah sulit dan ribet.

Risoles akan terasa enak jika cara pembuatannya baik dan benar. Berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan jika anda mau membuat risoles yang enak dan benar:

Bahan kulit

Bahan kulit risoles sangat sederhana. Terdiri dari tepung, telur, dan larutan. Larutan yang digunakan bisa air, bisa juga larutan yang menggunakan susu. Jika ingin menambah cita rasa sebaiknnya gunakan yang larutan susu, karena risoles akan bertekstur lembut, empuk, dan lembab. Kulit risoles yang bagus adalah adonan harus encer dan licin supaya kulit jadi tipis dan lentur, jika bergerindil sebaiknya adonan disaring.

Mendadar risoles

Baiknya saat mendadar gunakan wajan teflon dan olesi minyak/margarin diawal pendadaran saja.

Membungkus risoles

Adonan isi ditaruh ditengah, lipat kiri kanannya dahulu baru bagian bawah. Setelah itu gulung. Jangan lupa merekatkannya dengan larutan tepung supaya ketika di goreng tidak lepas/terbuka.

Memanir

Paniran bisa dengan larutan tepung / putih telur lantas digulingkan d tepung panir. Bila ingin paniran yang rata dan tidak botak–botak paniran bisa dilakukan dua kali. Sebelum digoreng paniran didiamkan sebentar supaya melekat betul.

Menggoreng

Saat mau menggoreng sebaiknya gunakan wajan datar, dan juga terlalu banyak minyak. Panaskan minyak sampai agak panas, tujuannya agar risoles tidak digoreng terlalu lama, cukup asal membuatnya coklat saja dan risoles yang digoreng terlalu lama kemungkinan risoles bisa pecah.

Itulah langkah–langkah yang harus diperhatikan untuk membuat risoles yang enak dan benar. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*