Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Alami, Sangat Hemat dan Efektif

Memiliki wajah yang bersih dan bersinar adalah dambaan setiap orang, bukan saja wanita tapi juga pria. Banyak cara untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit bersih dan putih bersinar itu, salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang tersedia disekitar kita. Selain menggunakan bahan alami, juga bisa menggunakan kosmetik yang dijual bebas di toko, juga bisa menggunakan peralatan medis yang canggih. Namun, jika menggunakan peralatan medis dan kosmetik tentunya anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

 

Semua itu tergantung dengan kemantapan anda akan menggunakan cara yang mana. Jika anda ingin berhemat, maka gunakanlah bahan alami untuk membuat kulit wajah putih berseri. Beberapa bahan alami dibawah ini diyakini dapat membuat kulit wajah anda putih bersih dan sehat:

 

  • Kulit Jeruk Kering

Bahan alami untuk membuat kulit wajah putih yang pertama adalah dengan menggunakan kulit jeruk kering. Di dalam kulit jeruk terdapat kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan buahnya. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Caranya adalah keringkan kulit jeruk dibawah terik matahari sampai benar-benar kering, lalu haluskan kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk. Tambahkan sedikit air sambil diaduk hingga menjadi pasta. Yang terakhir adalah gunakan pasta tadi untuk masker wajah, oleskan keseluruhan bagian wajah sampai merata, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat sambil dipijat-pijat. Lakukan cara tersebut minimal dua minggu sekali.

 

  • Pepaya

Buah pepaya merupakan tabir surya alami bagi wajah anda. Kandungan vitamin A, C dan E dalam buah pepaya bisa dimanfaatkan sebagai antioksidan dan menjaga kelembaban kulit wajah. Caranya juga sangat sederhana, yaitu haluskan daging buah pepaya sampai benar-benar halus, lalu gunakan sebagai masker wajah. Oleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan tadi pada wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air sampai bersih.

 

  • Madu

Bahan alami untuk membuat kulit wajah putih berseri yang selanjutnya adalah madu. Madu juga bisa dijadikan sebagai antibiotik agar kulit tidak kusam, selain itu madu juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi bersih dan sehat. Ambil beberapa sendok madu, lalu oleskan keseluruhan wajah, diamkan selama 10 menit, terakhir bilas dengan air hangat.

 

  • Lemon

Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Cara menggunakan lemon untuk memutihkan wajah adalah peras beberapa buah lemon kedalam mangkuk, kemudian basahi kapas dengan perasaan lemon tadi, oleskan pada wajah, diamkan selama beberapa menit, terakhir bilas dengan air bersih.

 

  • Tomat

Kandungan lycopene dalam tomat selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, ternyata juga bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Haluskan tomat, oleskan langsung pada wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

Itulah beberapa bahan alami yang berkhasiat sebagai pemutih kulit wajah. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua, dan selamat mencoba!!!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*