Cara Mencegah Selingkuh dalam Rumah Tangga

Perselingkuhan harus anda cegah agar rumah tangga yang sudah anda jalin tidak goyah atau hancur. Cara mencegah selingkuh itu salah satunya dengan selalu menganggap bahwa pasangan anda adalah yang terbaik. Selain itu ada beberapa cara lagi agar tidak mudah terjerumus ke jurang perselingkuhan, cara itu antara lain:

 

  • Jangan Iseng

Cara menghindari perselingkuhan yang pertama adalah jangan iseng, yaitu jangan mencoba menggoda lawa jenis. Mungkin awalnya hanya iseng menggoda, namun jika itu terus menerus maka aka menjadi kebiasaan. Kalau yang anda goda tidak merespon sih mungkin itu tidak akan bahaya, namun ketika godaan iseng anda bersambut dari dia, nah itu yang bisa menjadi awal perselingkuhan. Maka dari itu jangan suka iseng menggoda lawan jenis agar terbebas dari perselingkuhan.

 

  • Selalu Komunikasi

Disaat anda bekerja atau pasangan anda bekerja, selalu berusaha meluangkan waktu untuk berkomunikasi. Saling memberi kabar adalah cara untuk meminimalisir perselingkuhan, karena anda dan pasangan anda akan mengingat bahwa ada yang selalu menunggu.

 

  • Jaga Jarak Aman

Agar tidak terjadi perselingkuhan selanjutnya adalah dengan cara menjaga jarak aman dengan teman kantor atau teman lawan jenis. Profesional saja bahwa kedekatan anda dengan teman kantor adalah sebatas rekan kerja, jangan berfikir untuk lebih.

 

  • Ingat Janji Suci

Disaat awal pernikahan pasti anda dan pasangan anda saling berucap janji suci untuk selalu hidup bersama dalam suka dan duka. Selalu ingatlah janji suci tersebut, agar anda tidak mudah selingkuh. Janji itu anda ucapkan bukan hanya untuk diucapkan saja, namun harus anda jalankan.

 

  • Ingat Anak

Cara mencegah selingkuh dalam rumah tangga selanjutnya adalah dengan selalu mengingat anak. Jika dalam rumah tangga anda sudah dikaruniani anak, maka tidak ada alasan lagi bagi anda untuk selingkuh.

 

  • Ingat Karma

Karma adalah hal buruk yang akan terjadi kelak saat kita melakukan sebuah hal buruk dimasa sekarang. Karma bisa menimpa anda lewat anda langsung atau anggota keluarga anda. Maka jauhi selingkuh, karena ada anak dan saudara anda yang mungkin suatu saat terkena karma atas apa yang anda lakukan sekarang.

 

  • Ingat Konsekuensi

Cara aman untuk menghindari selingkuh selanjutnya adalah dengan mengingat konsekuensi yang akan terima, salah satu konseuensi terberatnya adalah anda akan kehilangan pasangan anda.

 

  • Mengingat Dosa

Selingkuh itu adalah sebuah dosa besar, apapun alasanya selingkuh itu dosa. Dosa yang anda buat dengan selingkuh bukan saja terhadap pasangan anda tetapi dengan Tuhan.

 

Itulah cara menghindari perselingkuhan dalam rumah tangga. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*