Cara Mendapatkan Kebahagiaan Hidup

Bahagia adalah saat apa yang di inginkan seseorang itu terpenuhi. Lalu apa itu kebahagiaan hidup itu? kebahagiaan hidup adalah dimana seseorang menemukan ketenangan dan kenyamanan dalam menjalani hidup. Cara mendapatkan kebahagiaan hidup teorinya itu mudah, namun akan sangat sulit dijalankan karena butuh ketetapan hati dan pikiran untuk melakukanya.

 

Terkadang orang berfikir bahwa hanya materi yang dapat menjamin kebahagiaan hidup, padahal itu pemikiran yang menurut saya keliru. Lalu bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan hidup itu? berikut ini adalah diantaranya:

 

  • Bersyukur

Cara mendapatkan kebahagiaan hidup yang pertama adalah dengan bersyukur. Bersyukur atas apa yang didapat akan mematikan ego seseorang yang kebanyakan tidak akan pernah merasa puas atas apa yang mereka dapat. Syukuri yang ada tanpa harus mengada-ada.

 

  • Jangan Iri atas Kesuksesan Orang Lain

Rasa iri dan dengki atas kesuksesan yang didapat oleh orang lain akan membuat hati dan pikiran seseorang menjadi tidak tenang, bahkan terkadang akan muncul niat jahat (walau hanya terlintas). Jika seseorang disekitar anda menjadi orang sukses, sebaiknya itu menjadi motivasi anda untuk bisa seperti dia. Itu adalah cara untuk membahagiakan diri anda dan hidup anda.

 

  • Berfikir Positif

Cara mendapatkan kebahagiaan hidup yang selanjutnya adalah dengan selalu berfikir positif. Dengan berfikir positif maka hal itu akan menjauhkan diri anda dari perasan curiga atau prasangka terhadap orang lain. berhati-hati dalam melangkah memang penting dan itu perlu, namun jangan sampai itu kelewatan dan membuat anda selalu negatif thinking terhadap orang lain.

 

  • Nikmati Hidup

Tidak ada satupun yang tahu kapan akhir dari hidup seseorang, maka dari itu selagi masih diberi waktu di dunia, nikmatilah karena dunia ini indah. Hidup jangan digunakan untuk hal yang tidak penting dan tidak ada gunanya, lebih baik manfaatkan hidup untuk kebaikan bagi semua orang.

 

  • Hiduplah Untuk Keluarga

Hiduplah untuk orang yang menyayangi dan anda sayangi, maka kebahagiaan hidup akan anda rasakan. Salah satu yang harus diutamakan adalah keluarga, karena keluarga andalah orang yang sebenarnya paling menyayangi dan mengerti anda.

 

  • Dekatkan Dengan Sang Pencipta

Cara mendapatkan kebahagiaan hidup yang terakhir adalah dengan mendekatkan diri kita terhadap Sang Pencipta. Ketenangan batin akan anda dapatkan saat anda selalu menjalankan apa yang telah Tuhan tetapkan.

 

Itulah cara mendapatkan kebahagiaa hidup yang sejati. Semoga bermanfaat bagi anda dan hidup anda.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*