Cara Mengatasi Keluarga Yang Tidak Setuju Dengan Hubungan Yang Kita Jalin

Menjalin hubungan percintaan atau asmara dengan seseorang yang kita cintai adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan, kalau kata orang sih serasa dunia milik kita berdua (yang lain ngontrak semua) hehehe. Hari-hari tentunya akan lebih berwarna, lebih indah, dan tentunya kamu akan merasa bahagia. Terlebih lagi jika pasangan kamu mengungkapkan bahwa menginginkan hubungan yang lebih seirus lagi, tentunya bagi kamu yang memang mencintainya merupakan kabar yang sangat wow banget. Namun kebahagiaan itu tidak akan sepenuhnya apabila ada kendala besar yang menghadang, yaitu tidak adanya restu dari orangtua.

Kamu seharusnya lebih berfikir obyektif pabila hal tersebut diatas kamu alami, kamu juga tidak boleh serta merta membangkang kehendak orangtua. Semakin serius hubungan yang kamu jalani,maka restu orangtua menjadi sebuah kewajiban jika kamu menginginkan sebuah hubungan yang sehat. Kenapa kamu tidak perlu membantah kehendak orangtua? Karena semakin kamu membantah maka orangtua semakin tidak akan member restunya.

Setiap orantua pastinya menginginkan anaknya bahagia, dengan tidak salah dalam memilih pasangan hidup. Kamu perlu melihat sis baik dan buruk pasangan kamu tersebut, dari hal tersebut kamu mungkin menemukan jawaban terbaik atas restu yang orangtua tidak berikan. Selain itu, kamu juga dapat melakukan beberapa hal dibawah ini:

  • Komunikasi Yang Lebih Baik Dan Lebih Terbuka Dengan Orangtua
    Dengan komunikasi yang baik dan terbuka maka kamu akan menemukan apa yang orangtua inginkan sebenarnya.
  • Tanyakan penyebab orangtua tidak menyetujuinya
    Jika memang itu merupakan sebuah kebenaran maka kamu tidak perlu melanjutkan lagi hubungan lagi, kamu perlu berfikir bahwa kehendak oragtua adalah yang terbaik. Namun jika alasan orangtua itu merupakan sebuah ketidakbenaran (dan kamu yakin mengetahuinya), maka kamu jelaskan secara perlahan dan pasangan kamu juga perlu membuktikan bahwa itu tidak benar.
  • Carilah Fakta-Fakta Yang Obyektif Tentang Pasangan
    Kamu perlu mencari data da fakta tentang pasangan kamu, baik melalui teman atau dari tetangga sang kekasih, dll. Dari situ kamu dapat menilai apakah hubungan layak diperjuangkan atau tidak.
  • Perbaikilah apa yang bisa diperbaiki
    Sebuah kesalahan tentunya akan membuat seseorang akan belajar untuk tidak mengulanginya lagi. Jika ada sebuah kesalahan pasangan yang menurut orangtua tidak benar maka tugas kamu adalah mengatakan pada pasangan bahwa kesalahan itu harus dihentikan. Jika pasangan kamu baik buat kamu maka dia akan melakukanya, jika tidak mau maka yakinlah bahwa dia bukan yang tercipta untukmu.
  • Ambil Keputusan Dengan Perasaan
    Jangan mengambil keputusan dengan karena emosi dan tidak mengindahkan kenyataan yang ada. Pakailah perasaan agar kamu mendapatkan keputusan yang tepat.
  • Jangan Membenci Orangtua Atas Keputusanya
    sejahat-jahatnya orangtua pasti tidak akan tega melihat anaknya menderita. Maka ambil segi positif  terhadap apa yang orangtua inginkan.

Bersabarlah,maka akan ada jalan terbaik atas permasalahan tersebut. Jangan lupa minta petunjuk terhadap Tuhan agar diberikan kemudahan dalam memutuskan dan semoga diberi solusi yang terbaik.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan jika mengalami sebuah hubungan yang tidak mendapat restu orangtua,semoga bermanfaat bagi kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*