Cara Mengatasi Keyboard Android Error, Cepat dan Mudah

Terkadang karena kesalahan pengguna, android yang menjadi alat komunikasi tebaik saat ini ternyata bisa ngambek juga. Salah satu yang sering terjadi adalah keyboard android error atau tidak bisa digunakan. Untuk itu pada artikel ini akan saya bahas bagaimana cara mengatasi keyboard android yang error dengan mudah.

 

Penyebab keyboard error yang paling sering adalah karena adanya crashing antar  aplikasi maupun chace yang terlalu menumpuk dan belum sempat anda bersihkan. Memperbaiki keyboard android yang error atau rudak itu sebenarnya gampang, karena anda hanya perlu melakukan beberapa tips dibawah ini:

 

Cara Memperbaiki Keyboard Android yang Error

  1. Keyboard Memasukkan Input Dengan Tidak Benar:
  • Masuk ke menu setting > Apps > lalu cari dan pilih aplikasi keyboard yang anda gunakan, lalu bersihkan data (Clear Data)

 Memperbaiki keyboard android error

  1. Android Keyboard Has Stoped
  • Kembali ke menu setting > Apps > arahkan ke bawah > pilih download manajer > ubah disable menjadi enable.

 

Jika itu belum bisa mengatasi, maka langkah mengatasi keyboard android yang error selanjutnya adalah dengan download aplikasi google keyboard play store.

Setelah selesai menginstal, pada menu tap setting > language & input > lalu plih aplikasi yang baru anda pasang.

Mengatasi

Langkah selanjutnya adalah restar android anda, jangan lupa cabut terlebih dahulu micro SD dan kartu SIM anda. Tunggu beberapa saat. Namun pada beberapa kasus, anda tidak perlu merestar android aplikasi google keyboard tersebut sudah bisa anda gunakan secara langsung.

 

Itulah cara mengatasi keyboard android yang error atau tidak bisa digunakan, semoga bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba!!!

Related Post

2 Comments

    • kebanyakan kasus bisa diatasi dengan cara diatas,namun jika sudah anda coba semua tapi tetap tidak bisa kemungkinan hardware ada masalah. untuk lebih tepatnya,jika semua usaha diatas sudah anda lakukan namun belum juga mengatasi problem,ada baiknya anda bawa ke tukang service HP yang anda percaya. terimakasih atas kunjungan ke web ngopy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*