Cara Mengatasi Pacar Egois, agar Hubungan Tetap Nyaman

Memiliki pacar itu menyenangkan jika kamu nyaman terhadapnya, namun sebaliknya jika pacar kamu tidak membuatmu nyaman maka hal itu akan menyiksa. Salah satu sifat pacar yang membuat seseorang tidak nyaman adalah sifat egois.

 

Untuk mengatasi pacar egois itu ada beberapa cara, diantaranya:

 

  • Kasih Tahu Lewat Teguran

Cara mengatasi pacar egois yang pertama adalah dengan menegurnya. Kasih tahu dengan baik-baik, agar pasangan kamu tidak tersinggung. Bicarakan empat mata, dan katakan bahwa kamu tidak nyaman akan sifat egoisnya itu. kenapa kamu harus menegurnya? Karena kebanyakan orang egois itu tidak sadar akan sifat egoisnya itu.

 

  • Cari Tahu Kenapa Dia Egois

Misal saja sikap egois pacar kamu karena adanya masalah pada masa lalunya, jadi sebelum kamu menuduh yang macam-macam, sebaiknya kamu cari tahu dulu apa sebab dia egois itu. bukan berarti kamu membiarkan dia bersikap terus seperti itu, tapi kamu mencoba memahami situasi sambil mencari solusi atas permasalahan tersebut.

 

  • Buat Batas Toleransi

Cara menghadapi pacar egois selanjutnya adalah dengan membuat batas toleransimu atas sikapnya. Kasih tahu dia bahwa kamu mempunyai batas kesabaran dan toleransi untuk dia segera berubah. Ultimatum jika dia masih ingin bersamamu untuk merubah sikapnya, hal itu bertujuan agar dia mau berfikir seberapa pentingnya kamu untuknya. Jika dia berubah, berarti dia masih menginginkamu, namun jika tidak, berarti dia secara tidak langsung ingin mengatakan bahwa dia tidak membutuhkanmu lagi.

 

  • Menghindar

Jika sikap egoisnya tidak juga berubah, menghindar adalah cara terbaik untukmu. Jangan hubungi dia, dan jangan temui dia. Kalau dia benar-benar mencintaimu, maka dia akan mencari kamu.

 

  • Sabar

Merubah sikap egois itu tidak bisa dilakukan secara cepat, maka dari itu bersabarlah menanti perubahanya. Yang pasti dia sudah niat dan mau berubah untukmu. Selalu ingatkan dia pada saat sifat egoisnya muncul kembali.

 

  • Tinggalkan Dia

Cara terakhir menghadapi pacar yang egois adalah dengan meninggalkanya. Buat apa kamu berhubungan dengan orang yang tidak membuatmu nyaman?. Jangan menyiksa diri sendiri untuk terus memahaminya, putuskan dengan tegas bahwa kamu tidak membutuhkanya lagi.

 

Itulah cara menghadapi pacar yang memiliki sifat egois. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat buatmu, selamat mencoba!!!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*