Cara Mengetahui Kesetiaan Istri

Sebagai seorang suami tentunya mengiginkan seorang istri yang solekhah (termasuk setia di dalamnya, karena istri solekhah sudah pasti setia). Pada jaman sekarang, pada era modern saat ini bukan hanya pria saja yang doyan selingkuh, sudah banyak terbukti wanita juga bisa melakukan selingkuh. Hal ini tentunya tidak di inginkan anda sebagai suami kan?

Sebenarnya tak perlu anda mengujinya, karena sebagai seorang suami anda harus mempercayainya.  Tapi jika anda tetap berniat menguji kesetian istri, tidak perlu anda meminta orang lain untuk mengawasinya. Anda juga tidak usah bertanya kepada istri tentang hal tersebut, karena justru akan membuatnya merasa tida dipercaya lagi. Lalu bagaimana caranya? Ada beberapa cara untuk mengetahuinya, antara lain:

  • Tidak Jujur
    Selingkuh adalah sebuah kebohongan, maka dari itu perhatikan apakah istri anda seorang yang jujur atau tidak. Apa yang dia katakan harus berdasarkan bukti dan fakta yang ada. Jika istri anda tidak jujur, menjadi tanggung jawab anda untuk mengarahkan agar tidak menjadi kebiasaan istri. Apapun alasanya, jujur harus diatas segalanya. Jika istri anda adalah seorang wanita yang suka bohong, maka anda harus lebih hati-hati agar jangan sampai dia bohong juga tentang  perasaan dia.
  • Tidak Terbuka
    Lebih baik terbuka walau sakit, daripada istri tidak terbuka tentang sebuah hal (dan anda tahu dari orang lain). Perhatikan apakah istri anda mau terbuka tentang segala hal, dan anda harus mendengarkan apapun yang ingin istri anda ceritakan (walau itu terdengar tidak penting bagi anda). Jika anda tidak menggubris apa yang istri anda ceritakan, jangan menyesal kalau dia cerita ke cowok lain. Itu awal dari sebuah perselingkuhan.
  • Jarang Mau Melayani Suami
    Tanda lain apakah istri anda tidak setia adalah menolak ketika diajak bercinta (kecuali sakit atau lelah). Gairah istri akan menurun dalam waktu lama terhadap suami jika dia mempunyai PIL (pria idaman lain). Namun jika dia masih seirng melayani anda bercinta, dan kadang malah dia yang ngajak maka tidak ada lagi yang perlu anda cemaskan.
  • Sering Pergi Tanpa Pamit
    Anda perlu memberi sedikit kelonggaran waktu kepada istri untuk melakukan aktifitas dengan teman wanitanya. Jika anda terlalu banyak melarang, bukan tidak mungkin dia akan sembunyi-sembunyi dan tidak pamit. Namun kelonggaran disini bukan berarti membiarkan semua kegiatanya, tetap ada batasanya.
  • Cuek Dengan Penampilan Anda
    Coba gunakan baju atau celana yang tidak biasa, atau keluar dari pakem anda. Perhatikan apakah dia mengomentarinya atau justru cuek. Seorang istri yang baik akan melakukan yang terbaik bagi kehormatan suaminya, maka jika anda memakai pakaian yang tidak layak sudah seharusnya dia menegur. Jika dia cuek, maka itu berarti dia sudah tidak perhatian lagi.
  • Tak Memberi Kabar Saat Berjauhan
    Ada kalanya kalian dipisah sementara waktu, entah urusan kerjaan atau urusan lain yang mengharuskan anda terpisah. Nah apakah dia menanyakan anda, atau mengingatkan kepada anda untuk tetap menjaga kesehatan atau tidak. Jika dia sama sekali tidak peduli kepada anda, cobalah anda yang memulainya untuk menanyakan kabarnya (untuk hari ini), coba hari besok biarkan dia yang menghubungi amda. Jika dia tetap tidak peduli, ada kemungkinan dia mulai berubah persaanya terhadap anda.

Itulah beberpa cara untuk mengetahui kesetiaan seorang istri, namun harus anda ingat bahwa semua itu harus ada bukti dan jangan asal main tuduh (jika tidak menginginkan rumah tangga anda berantakan). Cari kebenaranya terlebih dahulu, baru memikirkan lagkah selanjutnya. Semoga bermafaat bagi anda dan semoga rumah tangga anda selalu rukun dan harmonis sampai akhir hayat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*