Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bahan Alami

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, dan itu sangat berbahaya bagi tubuh anda, salah satunya adalah dapat menyebabkan penyakit jantung. Maka jika koleseterol dalam tubuh anda tinggi, anda harus mengetahui bagaimana cara menurunkan kolesterol dalam tubuh. salah satu cara menurunkan koleseterol dalam tubuh anda adalah dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda . Kolesterol adalah lipid (lemak) yang diproduksi oleh hati sesuai dengan yang tubuh kita butuhkan. Secara normal, tubuh kita membutuhkan beberapa kolesterol untuk membuat hormon, vitamin D, empedu, dan zat yang dapat membantu mencerna makanan. Namun hanya kolestrol yang termasuk kategori LDL saja yang berakibat buruk sedangkan jenis kolestrol HDL merupakan kolestrol yang dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg.

 

Setelah anda mengetahui bahaya yang dapat timbul akibat koleseterol tinggi, maka bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, maka sudah saatnya menurunkan kolesterol anda. Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kolseterol dalam tubuh, bahan alami itu antara lain:

 

  • Tomat

Cara menurunkan kolesterol dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Kandungan senyawa likopen dalam tomat dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Konsumsilah rutin setiap hari bagi anda yang mempunyai koleseterol tinggi.

 

  • Kacang Almond

Selanjutnya, bahan alami untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh adalah kacang almond. Kacang almond mengandung lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

 

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Saran yang dianjurkan adalah 2 sendok makan setiap hari, dan jangan mengkonsumsi minyak zaitun secara berlebihan karena minyak aitun tinggi kalori.

 

  • Ikan Salmon

Kandungan Omega 3 dalam ikan salmon dapat menurunkan kolseterol jahat dalam tubuh. Maka dari itu ikan salmon juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

 

  • Buah Delima

Buah delima mengandung antioksidan jenis polifenol dapat menurunkan kolesterol jahat yang bisa menyebabkan serang jantung. Maka bagi anda yang mempunyai kolesetero jahat tinggi dalam tubuh,konsumsilah buah delima untuk menurunkanya.

 

Itulah 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*