Cara Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, tidak sedikit manusia yang sudah terkena penyakit tersebut lalu tidak tertolong nyawanya. Siapapun bisa terkena penyakit tersebut, jadi kita harus lebih waspada terhadap penyakit tersebut. Namun, kanker juga bisa kita hindari jika mampu menjaga gaya hidup kita. Ada beberapa kiat guna menurunkan resiko terkena kanker tersebut, diantaranya:

  • Biasakan Makan Sayuran
    Sayuran sangat baik bagi tubuh, jadi untuk menurunkan resiko terkena jantung anda bisa mengkonsumsi sayuran. Beberapa sayuran yang baik untuk dikonsumsi guna menurunkan resiko jantung antara lain bayam dan brokoli. Makanlah minimal 2 ons dua jenis sayuran diatas, maka akan melumpuhkan 100% sel kanker yang kontak denganya. Hal tersebut sudah teruji lewat laboratorium.
  • Olahraga
    Beberapa studi membuktikan bahwa olahraga ringan setiap hari dapat menurunkan resiko terkena kanker sampai 18% dengan menjaga kadar hormone estrogen, penyebab di balik banyaknya kanker perempuan. Cukup dengan berolahraga minimal 20 menit setiap hari untuk mendapatkan khasiatnya.
  • Perbanyak Minum Air
    Sebuah studi di Inggris mengunkapkan bahwa hanya dengan minum minimal 5 gelas air putih perhari dapat menurunkan resiko kanker payudara dan kanker kolon 45% bahkan lebih. Para ahli harvard juga mengunkapkan bahwa kecukupan air putih dapat menurunkan resiko kanker ginjal dan kanker kandung kemih sampai 50%. Air mengeluarkan toksin dari kolon, kandung kemih dan ginjal. Selain itu air juga mengencerkan toksin yang menyusup ke dalam sel sel badan sehingga berkemungkinan lebih kecil mengiritasi payudara dan organ tubuh lainya.
  • Buah Buahan
    Selain sayuran, buah juga dapat menurunka resiko terkena kanker. Hal tersebut dapat menambahkan lebih dari 25.000 antioksidan pemerang kanker ke dalam diet anda. Menurut penelitian oleh periset University of Minnesota, resiko kanker turun sampai 70%.
  • Bumbu Dapur
    Bumbu dapur selain memberi rasa nikmat pada makanan, ternyata juga dapat digunakan sebagai alat menurunkan resiko kanker. Basil, rosemary, bawang putih, peterseli, kunyit, dan bumbu lainya merupakan bumbu yang kaya akan antioksidan yang mampu melumpuhkan tumor, meningkatkan produksi sel pembunuh kanker alamiah dan bahkan membersihkan karsinogen sebelum dapat diabsorp lewat dinding perut.

Itulah beberapa gaya hidup sehat yang berguna untuk menurunkan resiko terkena kanker. Semoga bermafaat bagi anda untuk hidup lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*