Cara Menyikapi Rasa Kangen

Kangen adalah hal wajar dan lumrah bagi seorang manusia disaat harus berjauhan dengan seseorang yang mereka sayang.  Hal tersebut adalah bentuk kasih sayang seseorang terhadap orang yang dirindukanya. Dengan adanya rasa kangen maka hubungan yang terjalin akan terjaga dengan baik, dan membuat hubungan tersebut semakin erat.

Namun terkadang rasa kangen yang teramat dalam akan membuat kamu tersiksa batinya, hal ini dikarenakan rasa ingin segera bertemu dengan orang yang kamu sayangi, akan tetapi waktu dan kondisi tidak memungkinkan. Bukan tak mungkin kamu akan menjadi stres karena merasakan hal tersebut, hal ini sebaiknya jangan sampai terjadi. Lalu bagaimana menyikapi rasa kangen yang teramat dalam tersebut? Berikut ini mungkin bisa membantumu:

  • Sibukan dirimu dengan hal yang positif, hal ini bertujuan agar rasa kangen yangkamu miliki sedikit bisa teralihkan. Carilah kesibukan yang bermanfaat bagi kamu, misal saja melakukan aktivitas yang menjadi hobimu (andai kamu seorag cewek, bisa mengalihkan rasa kangen dengan membantu orangtua masak, dan jika kamu seorang cowok maka bisa bermain bola, dll).
  • Hindari mendengarkan musik sedih, karena kamu akan semakin larut kedalam kesedihan. Jika kamu ingin memutar musik maka putarlah lagu dengan nada ceria, agar bisa membawa kamu kesuasana yang lebih ceria.
  • Telpon dia, walau hanya sekedar saling sapa hal itu bisa sedikit mengobati rasa kangen kamu.
  • Doakan dia agar disana selalu dalam keadaan sehat dan tak kurang suatu apapun.
  • Buat dia yakin bahwa kamu sangat merindukanya, dengan hal ini dia akan merasa perlu untuk meluangkan waktu guna segera menemuimu.
  • Pergi bersama teman kamu, ceritakan apa yang kamu alami. Mungkin saja teman kamu ada solusi untuk mencarikan solusi atas permasalahanmu.

Itulah beberapa cara menyikapi rasa kangen yang teramat dalam, semoga tulisan saya dapat membantumu untuk sedikit mengobati rasa rindu yang kamu alami.  Semoga juga dengan rasa kangen yang kamu miliki akan membuat hubunganmu dengan orang yang kamu sayang semakin erat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*