Cara Menyikapi Suami Selingkuh

Dalam sebuah hubungan rumah tangga, selingkuh adalah sebab yang paling utama terjadinya perceraian. Selingkuh bukan saja dilakukan oleh suami saja, namun istri selingkuh juga sudah banyak terjadi. Dalam artikel kali ini, akan saya bahas bagaimana cara menyikapi suami selingkuh.

Seorang laki-laki atau suami selingkuh disebabkan oleh banyak faktor, dua diataranya adalah karena kurang puasnya pelayanan istri dan karena memang sifat dan watak suami yang doyan main perempuan. Jika anda sebagai seorang istri menerima kabar bahwa suami anda selingkuh maka sebaiknya yang anda lakukan adalah:

  • Cari Bukti
    Jangan langsung buru-buru kabur dari rumah sebelum anda mengetahui dengan bukti berita perselingkuhan suami. Tetaplah bersikap tenang, agar anda tidak tergesa mengambil tindakan. Carilah bukti yang konkrit atas berita itu.
  • Ambil Tindakan
    Keputusan ada ditangan anda, jika memang suami terbukti selingkuh. Namun sebelum anda memutuskan, perlu ditimbang dan dipikirkan apakah keputusan anda ini memang yang terbaik. Saran saya, beri ultimatum kepada suami untuk jangan melakukan hal itu lagi, jika masih melakukanya lagi maka katakan padanya berarti dia siap kehilangan anda. Andai anda sudah memiliki anak, maka pikirkan juga perasaan anak.
  • Jangan Bicarakan Masalah Ini Kepada Orang Lain
    Aib suami maka itu adalah aib anda juga, jadi tutuplah rapat masalah tersebut agar tidak jadi bahan gunjingan oranglain. Dengan membicarakan hal tersebut kepada orang lain (termasuk orangtua) justru akan menambah atau memperkeruh kedaan.
  • Tunjukkan Bukti Kesalahan Suami
    Kebanyakan suami akan mengelak atas apa yang anda katakan, mereka tetap bergeming. Maka dari itu tunjukkan dan perlihatkan bukti yang anda miliki tentang perselingkuhan suami. Namun sekali lagi saya katakan,tetaplah tenang agar suasana tidak semakin keruh.
  • Maafkan Suami Jika Memang Dia Mau Minta Maaf dan Tidak Akan Mengulanginya Lagi
    Suami selingkuh memang amat menyakitkan, namun jika suami sudah meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi maka tidak ada salahnya anda memafkanya. Beri suami kesempatan untuk membuktikan kata-katanya.
  • Intropeksi Diri
    Suami selingkuh mungkin juga disebakan oleh anda, misal saja kurang memuaskan masalah seks, terlalu galak, tidak memperhatika suami, dll. Jadi sebaiknya anda intropeksi diri dan perbaiki kesalahan anda, agar kejadian ini tidak terulang lagi.
  • Berdoa
    Mintalah lindungan kepada Tuhan agar rumah tangga anda selalu diberi keberkahan,dijauhkan dari permasalahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*