Cara Menyikapi Suami yang Sering Pulang Malam

Ada berbagai macam permasalahan dalam rumah tangga, salah satunya (bagi istri) adalah menghadapi kenyataan bahwa suaminya sering pulang malam. Dalam situasi ini, tidak sedikit istri yang menjadi curiga bahwasanya suami berbuat yang aneh-aneh saat diluar rumah. Curiga boleh saja, karena itu wajar, namun jangan berlebihan dan anda harus bersikap lebih dewasa dalam menghadapi hal tersebut karena belum tentu kecurigaan anda itu benar.

 

Pada kali ini, saya akan membagilkan Cara menyikapi suami yang sering pulang malam itu antara lain:

 

  • Tanyakan Kepada Suami Dengan Cara Yang Baik

Jangan menduga-duga, akan lebih baik tanyakan secara langsung kenapa suami anda sering pulang malam, mungkin saja memang karena kerjaan dikantor mengharuskan lembur sehingga membuatnya sering pulang malam.  Apapun alasan suami, sebaiknya anda percaya dulu, agar tidak terjadi konflik berkelanjutan.

 

  • Positif Thinking

Cara menyikapi suami sering pulang malam selanjutnya adalah dengan positif thinking, agar tidak membuat anda menjadi stres dan tidak membuat anda menjadi gegabah dalam bertindak. Yakini saja dan percayai saja bahwa suami anda masih berpegang teguh pada janji suci yang anda dan suami anda ucapkan saat pernikahan.

 

  • Cari Tahu Kebenaranya

Saat alasan suami anda pulang malam adalah karena kerjaan, maka anda bisa bertanya dengan teman suami anda dikantor. Namun, dia harus dijanji dulu agar suami tidak mengetahui bahwa anda menanyakan tentag kebenaran tersebut. Jika memang benar suami anda lembur kerja, maka bersyukurlah. Namun jika itu Cuma alasan yang dibuat-buat, cari tahu lagi kemana sebenarnya suami anda pergi sehingga pulang malam.

 

  • Intropeksi Diri

Terkadang suami pulang malam karena mereka lebih memilih kumpul dan makan bersama teman-temanya. Intropeksi diri anda kenapa suami begitu, mungkin saja suami merasa kurang nyaman dengan suasana saat dirumah, atau mungkin masakan yang anda sajikan kurang lezat, dll. Perbaiki jika itu kenyataanya, sebelum semuanya terlambat.

 

  • Mintalah Dia Untuk Pulang Tepat Waktu

Tidak ada salahnya anda meminta dia untuk pulang tepat waktu, katakan pada suami bahwa anda khawatir denganya, anda kangen dengan suami, dll. Terbukalah tentang apa yang anda rasakan dengan seringnya suami pulang telat atau pulang malam.

 

Itulah cara menyikapi suami yang sering pulang malam,semoga bermanfaat bagi anda semua, selamat encoba!!!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*