Cara Menyatukan Pasangan yang Mempunyai Karakter Berbeda, Agar Tercipta Harmonisasi

Cinta itu buta (Love Is Blind) terkadang memang ada benarnya, karena disekitar kita banyak pasangan yang beda karakter dan pendirian tapi bisa justru menjadi sebuah harmonisasi yang saling mengisi. Namun jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat, perbedaan itu bisa menjadi sebuah boomerang bagi kita.

 

Perbedaan itu memang sudah seharusnya disatukan biar tercipta nada-nada cinta yang mengalir indah. Tidak mudah memang, namun mencari pasangan yang mempunyai karakter sama itu hampir sebuah hal mustahil.

 

Pasangan yang beda karakter akan saling mementingkan ego dan pendirian masiang-masing dalam menyikapi sebuah masalah. Maka dari itu kita harus bijak dalam mengatasi masalah tersebut, jangan pakai emosi. Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan diatas tanpa menimbulkan perpecahan? Ikutilah beberapa tips berikut ini:

 

Buang Egois

Menghadapi setiap permasalahn maka jangan kedepankan ego karena itu justru akan menghasilkan sebuah petaka. Lebih baik duduk bersama dan satukan pandangan agar mencapai kesepakatan. Itu adalah cara pertama menyatukan asmara dua insan yang beda karakter.

 

Perbedaan Adalah Kelebihan

Cara menyatukan pasangan beda karakter selanjutnya adalah dengan menganggap perbedaan adalah sebuah kelebihan. Pujilah pasangan dengan sikap dan cara pandangnya, jangan malah menjatuhkanya hanya karena sebuah pemikiran yang berbeda.

 

Setiap Pemikiran Pasti Ada Kekurangan Dan Kelebihanya

Jangan anggap cara pandang kita yang selalu benar, karena itu adalah sikap egoistis. Kita dengan pasangan ada perbedaan pendapat, maka sebaiknya cari jalan tengah yang terbaik, dan dimusyawarahkan bersama.

 

Saling Mendukung

Cara menjadikan satu pasangan beda karakter selanjutnya adalah denga saling mendukung. Dukunglah pandangan pasangan kita, selama itu baik dimata umum (bukan dimata kita saja). Dengan begitu maka pasangan kita akan merasa dihargai.

 

Nikmati Perbedaan

Jangan terpaku terhadap sebuah perbedaan saja karena masih banyak hal lain yang mesti dilalui bersama pasangan. enjoy dan nikmati saja perbedaan itu. Menikmati setiap perbedaan adalah cara ampuh untuk menyatukan karakter yang berbeda agar tercipta keharmonisan.

 

Itulah beberapa cara menyatukan perbedaan karakter dan pandangan dengan pasangan. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*