Cara Pasutri Kembali Harmonis Pasca Bertengkar

Pertengkaran antara suami istri sudah menjadi kewajaran dalam kehidupan berumah tangga, bahkan ada yang mengatakan bahwa pertengkaran justru merupakan bumbu penyedap dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Namun apabila pertengkaran terjadi dalam frekuensi yang sering, anda sebaiknya segera membicarakanya sama pasangan anda secara baik-baik sebelum semua terlambat.

Lalu apa yang harus anda lakukan agar kembali harmonis setelah anda bertengkar dengan pasangan? Cobalah tips berikut ini:

Saling Mengalah Dan Menyadari

Tanpa ada yang mengalah, maka kesepakatan damai tidak akan berjalan. Sebaiknya saling mengalah dan menyudahi pertengkaran. Jangan kedepankan egois masing-masing, karena justru akan memperparah keadaan. Dan yang penting jangan anda menyesal dikemudian hari.

Bicara Dari Hati Ke Hati

Utarakan semua unek-unek yang ingin anda tumpahkan, namun dengan tetap menggunakan kepala yang dingin, tanyakan juga apa yang menjadi pikiran pasangan anda. Lalu cari solusi terbaik atas permasalahan yang ada.

Buat Suasana Yang Nyaman Dan Romantis

Carilah tempat faforit bagi anda berdua, lalu bahas kembali permasalahan anda dengan pasangan. Jangan terpancing emosi kembali. Kenapa harus ditempat yang nyaman? Hal itu berfungsi untuk menerapi otak agar menurunkan tingkat emosi.

Ingat Buah Hati

Apabila anda sudah dikaruniai anak, maka hal ini akan mempercepat perdamaian anda. Cara mudahnya adalah, biarkan anak tertidur pulas terlebih dahulu, lalu ajak pasangan anda duduk disamping si buah hati, kemudian sama-sama memperhatikan anak saat tertidur. Saya jamin anda dan pasangan anda akan terenyuh dengan cara seperti ini.

Ingat Kenangan Indah

Coba ingat-ingat kenangan manis saat pacaran dulu, saat awal nikah dulu, saat momen melahirkan anak, dll. Jadikan kenangan itu sebagai pemicu bertambahnya cinta anda pada pasangan.

Setelah anda berhasil kembali harmonis bersama pasangan, coba rasakan, anda akan merasakan kebahagiaan dan peningkatan rasa cinta yang lebih pada pasangan. Pada hakekatnya, memang benar pertengkaran adalah bumbu penyedap dalam berumah tangga, namun itu bukan lantas dijadikan alibi anda disaat pertengkaran terjadi. Intropeksi diri anda masing-masing, jangan menyalahkan pasangan, jagngan anggap pendapat anda paling benar, dan selalu jujur terbuka dengan pasangan, hal itu merupakan kelanggengan anda berumah tangga. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*