Cara Tepat Dalam Mengonsumsi Jus

Tahukah anda bahwa ternyata ada cara dalam menikmati jus itu agar rasanya lebih enak dan kandungan yang terdapat dalam sebuah jus itu dapat anda peroleh. Jus ternyata tidak boleh diminum dan ditelan begitu saja, dimana jika anda menelanya langsung, maka kandungan gizi yang diperoleh oleh tubuh akan lebih sedikit. Jadi, berikut ini adalah beberapa cara untuk menikmati jus yang tepat:

 

  • Cara meminum jus yang tepat yang pertama adalah minumlah jus dengan perlahan-lahan (lambat) dan teratur.

 

  • Masukkan seteguk jus kedalam mulut dan biarkan di dalam mulut selama 5 hingga 15 detik agar enzim yang terdapat pada air liur akan bercampur dengan jus. Baru setelah itu jus ditelan.

 

  • Lamanya waktu minum jus adalah selama 2-3 menit.

 

  • Jus diminum sebelum makanan utama. Misalnya, minumlah jus setengah jam maupun satu jam sebelum makan siang atau malam. Hal ini perlu dilakukan agar pada saat minum jus, enzim di mulut dan perut masih banyak tersedia. Ini akan membuat jus tersebut dapat diproses dengan baik dan tidak tercampur dengan makanan lainya.

 

 

Itulah cara tepat dalam minum jus agar anda mendapatkan manfaat yang terkadung di dalamnya. Perlu di ingat, bahwa sebelum jus tersebut diminum, maka proses pengejusan atau saat di blender, semua peralatan yang digunakan untuk membuat jus harus dalam keadaan bersih. Dan gelas atau alat untuk menuang jus juga harus benar-benar bersih. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*