Cara Tepat Menyatakan Cinta

Cinta itu anugerah, dan hampir semua manusia mengalaminya. Hati berbunga saat berjumpa orang yang dicintai, ada rindu yang teramat menyiksa saat lama tidak berjumpa. Namun semua itu terkadang akan menjadi cerita yang berhenti sampai disitu saja jika kamu tidak mengungkapkan perasaan kamu terhadap dia. Apapun yang terjadi nanti sebaiknya cinta itu diungkapkan agar kamu tahu apakah dia juga menyukai kamu atau tidak. Tidak usah takut, minder, ataupun malu untuk mengungkapkaya karena kamu tidak akan mendapatkan hasil jika kamu tidak mencobanya. Untuk membantu kamu, akan saya berikan beberapa tips mengungkapkan cinta yang tepat, antara lain:

  • Yakinkan Hati Kamu Bahwa Dia Juga Mencintaimu
    Hal tersebut dapat kamu ketahui melalui tanda atau respon yang dia berikan, atau kamu bisa cari tahu lewat temanya. Jika kamu sudah yakin, segeralah nyatakan cinta, jangan terlalu lama. Namun jika belum yakin, usaha lagi untuk meyakinkan hatimu. Pastikan juga bahwa dia masih sendiri atau belum punya pacar, karena kalau dia sudah punya pacar, jika diterima-pun nantinya akan timbul masalah. Kalau usaha kamu sudah cukup dalam PDKT, segera ungkapkan rasa cintamu.
  • Cari Waktu Dan Tempat Yang Tepat
    Dalam upaya mengungkapkan cinta, sebaiknya cari waktu dan tempat yang tepat. Kamu bisa menilai apakah mood dia sedang baik atau tidak, jika sedang tidak mood maka jangan nyatakan cinta kamu. Lalu carilah tempat yang tepat, missal saat berdua ditaman atau sedang berlibur bersama. Jangan nyatakan cinta disaat kalian pergi bersama teman-teman kamu, karena itu akan mempengaruhi keputusan yang akan dia ambil.
  • Ungkapkan Dengan Hati
    Ungkapkan dan nyatakan cinta yang benar-benar berasal dari hati kamu yang paling dalam. Jangan mengungkapkan cinta hanya karena kamu gengsi biar dikira wow, atau jangan main-main dengan cinta, apalagi hanya untuk taruhan dengan teman (karena itu sangat tidak adil dan sebuah kesalahan besar).
  • Nyatakan Dengan Wajar, Tidak Usah Lebay
    Sebagian wanita memang senang dengan kejutan atau cara unik saat ditembak seorang cowok, namun sebaiknya hal itu jangan kamu lakukan. Nyatakan dengan wajar saja, tidak usah alay.
  • Jangan Langsung
    Saat kamu janjian pergi atau memang ada momen kamu sedang bersamanya, sebaiknya mulai dengan obrolan ringan terlebih dahulu, agar tidak kaku suasananya. Setelah beberapa saat, da suasana sudah menghangat, nyatakan cintamu sekarang juga.
  • Yakinkan Dia Kalau Kamu Memang Benar-Benar Mencintainya
    Disaat kamu mengungkapkan cinta, yakinkan dia bahwa hanya dia seorang yang ada di dalam hatimu. Katakan kepadanya kalau kamu benar-benar menyayanginya.
  • Bersyukur Kalau Dia Menerima Cintamu
    Ucapkan syukur (namun jangan lebay, missal teriak di depan orang banyak), cukup dalam hati saja, atau paling tidak katakana padanya bahwa kamu adalah orang yang beruntung karena mendapatkan cintanya.
  • Jangan Larut Dalam Kecewa Jika Dia Menolakmu
    Jika dia menolakmu, anggap saja dia bukan yang terbaik untukmu. Jangan terlalu kecewa, jangan terlalu bersedih, yakinlah bahwa orang yang lebih baik darinya sedag menunggumu. Dan satu hal, jangan membencinya karena dia juga punya hak untuk menolakmu.

Itulah cara tepat mengungkapkan dan menyatakan cinta terhadap pujaan hati yang tepat. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung dan gundah gulana saat mau menyatakan cinta. Semangat dan siapkan mentalmu unutk menerima jawaban yang mungkin tidak seperti yang kamu inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*