Efek Positif Dan Negatif Mengkonsumsi Kopi

Kopi merupakan minuman sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun begitu, anda juga hrus mewaspadai minuman teman bergadang tersebut, karena pada kopi terdapat kandungan kafein, yaitu kandungan yang bisa memberikan efek candu pada orang yang mengkonsumsinya.

Dibalik minuman berwarna hitam tersebut terdapat efek (positif dan negatif di dalamnya), jadi anda harus bijak dalam mengkonsumsi minuman tersebut. Beberapa efek yang bisa timbul dari minuman tersebut antara lain:

Efek Positif Kopi

Bila mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebih sebenarnya kopi juga bermanfaat bagi tubuh, diantaranya:

  • Karena kopi mempunyai kandungan kafein yang dapat dimanfaatkan untuk diuretik (merangsang pengeluaran kelenjar urine)
  • Bisa juga sebagai stimulan (perangsang) kerja otak.
  • Dapat memacu kerja jantung di dalam tubuh.

Dari efek positif tersebut yang perlu anda ingat adalah agar mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan.

Efek Negatif Kopi

Selain efek positif, kopi juga memiliki efek negatif (apalagi kalau mengonsumsi dalam jumlah yang berlebihan). Efek negatif tersebut diantaranya:

  • Bisa mengakibatkan susah tidur
  • Jantung bisa berdebar-debar
  • Dapat mengakibatkan bayi yang sedang dalam kandungan keracunan.

Dari uraian singkat diatas, maka sebaiknya yang harus anda perhatikan adalah agar jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Semoga anda dapat mengambil manfaat dari tulisan singkat dan sederhana tersebut. Semoga anda senantiasa diberi kesehatan.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*