Fakta Yang Terjadi Jika Bekerja Bersama Bersama Teman Ataupun Keluarga Dekat

Mempunyai teman dekat dalam suatu pekerjaan membuat kita menjadi lebih semangat dalam bekerja. Selain teman saudara juga bisa menjadikan kita lebih enak dan santai. Tetapi lambat laun kesantainan, kenyamanan itu akan berubah dengan berjalannya waktu. Apalagi kita dengan teman/saudara tersebut mendapat posisi dalam bekerja yang berbeda-beda seperti atasan dan bawahan.

Berikut fakta yang terjadi dalam suatu pekerjaan bersama teman dekat ataupun saudara:

Bekerja dengan orang yang sudah kita kenal bisa menjadikan diri kita istimewa di banding rekan-rekan kerja yang lain seperti di jadikan orang kepercayaan. Pekerjaan juga terasa ringan karena adanya bantuan dari teman atau saudara kita. tetapi hal buruknya kita malah akan mersakan rasa tanggung jawab yang lebih besar karena rasa tidak enak di banding rekan kerja yang lain. Rasa tidak enak menjadikan kita tertekan untuk dapat menghasilkan dan cara kerja yang lebih efisien.

Dengan bekerja bersama teman dekat atau saudara kita dapat menghubungi atau bertemu sewaktu waktu jika akan memerlukan dalam urusan pekerjaan. Gampangnya dan seringnya ketemu menjadikan kita bosan dengan hal-hal yang itu-itu saja seperti di waktu ketemu dalam acara di luarpekerjaan masalah yang di bahas masih pekerjaan.

Kita menjadi semangat dalam bekerja karena kita tidak sungkan untuk mengeluarkan pendapat jika mempunyai pendapat yang baik untuk kemajuan dalam pekerjaan yang di jalani. Tidak enaknya kita jadi merasa cuek terhadap pekerjaan karena semua sudah ada yang membantunya. Hal seperti harus segera di hindari.

Kita merasa nyaman dan aman terhadap teman atau saudara jika kita mempunyai rahasia terhadap pekerjaan. Tetapi alangkah baiknya tetaplah waspada terhadap teman atau saudara. Janganlah selalu rahasia itu di ceritakan kepada teman atau saudara. Manusia tidak ada yang sempurna selagi baik bisa saja di percaya dalam mengelola rahasia tetapi jika ada keburukan sedikit rahasia itu bisa kebongkar. Jadi tetaplah menjaga diri dan bersikap positif.

Hubungan atasan dan bawahan tidak selalu mulus, makanya meskipun teman dekat atau saudara tetap bisa pisah di karenakan urusan kerja. Oleh sebab itu bekerjalah secara profesional layaknya rekan-rekan kerja yang lain. Lupakan bayang-bayang mengenai teman dekat atau saudara kita. jika terpaksa teman atau saudara menunjukan kinerja yang buruk dalam kemajuan perusahaan dan terpaksa untuk menghentikannya, carilah alasan yang tepat agar hubungan teman atau saudara tetap terjalin meski sudah tidak bersama dalam ikatan kerja.

Dengan bekerja bersama teman atau saudara kita jadi tambah ilmu karena kita dengan enaknya saling berbagi mengenai ilmu yang kita miliki. Tetapi hal buruk bisa terjadi jika teman atau saudara mempunyai ambisius dalam bekerja yang besar. Maka kenalilah karakter teman atau saudara sedetail mungkin. Hal ini bisa merusak kepercayaan dan memecah kedekatan. Hal buruknya lagi jika ilmu kita terlanjur di serap oleh teman atau saudara dan mereka pelit tidak mau berbagi dengan kita. kita bisa saja di tinggalkan dan teman atau saudaralah yang mendapatkan apresiasi dari perusahaan.

Itulah fakta yang terjadi jika kita bekerja bersama teman dekat atau saudara. Oleh karena itu meskipun mereka teman dekat atau saudara tetaplah waspada. Inagatlah bahwa manusia tidak selalu sempurna. Kadang baik baik kadang pula buruk.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*