Hal Penting Agar Jus Menjadi Lezat

Sudah tidak asing lagi bagi kita tentang minuman yang di olah dengan cara di jus. Hampir semua orang pernah mencoba dan meminumnya, apalagi di cuaca yang panas semua orang pasti menginginkannya. Jus jika diolah secara benar akan menghasilnya kelezatan dan manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Berikut tips agar jus yang akan kita buat menjadi lezat dan berkhasiat:

  • Menggunakan bahan yang berkualitas.

Gunakan buah yang benar-benar matang dan masih segar agar dapat di peroleh rasa yang enak. Buah yang terlalu muda akan menimbulkan rasa yang asam dan warna yang kurang menarik.

  • Variasikan dengan kombinasi bahan yang tepat.

Variasi bahan yang tepat yakni dengan bahan yang berbeda warna. Dengan di kombinasi jus akan menambah citarasa dan penampilan yang menarik. Jangan kombinasikan dengan bahan yang beraroma sama-sama kuat seperti nangka dengan durian.

  • Tambahkan dengan air jeruk lemon.

Dengan menambahkan air jeruk lemon jus akan mempunyai cita rasa asam yang segar. Selain itu dapat mengurangi rasa kurang enak seperti yang terdapat dalam pepaya, alpukat, dan jambu biji. Cara menambahkannya yakni dengan cara tambahkan beberapa sendok makan air jeruk lemon ketika akan di blender.

  • Cara pembuatan yang tepat.

Sebaiknya jangan menambahkan es batu pada saat memblender. Hal ini akan mengurangi penampilan dan rasa, agar mendapatkan hasil jus yang segar dan enak sebaiknya setelah buah/sayuran di blender di dinginkan dalam kulkas.

  • Segera sajikan selagi dingin.

Untuk menjaga agar kandungan vitamin c dalam jus tetap terjaga dengan baik, alangkah baiknya konsumsi segera.

  • Tambahkan hiasan.

Apapun jika penampilannya menarik akan menggugah selera. Jus yang kita buat bisa berpenampilan menarik jika di tambahkan hiasan seperti di atasnya di tambahi beberapa potongan buah-buahan diatasnya.

Itulah yang perlu di lakukan agar selera untuk minum jus makin nikmat. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*