Hal Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil, untuk Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin

Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh ibu hamil selama masa kehamilan agar kesehatan sang bayi dan kesehatan ibu hamil tetap terjaga dengan baik.
Hamil merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi seorang perempuan, apalagi hal tersebut merupakan kehamilan anak yang pertama. Untuk itu amat disarankan bagi bumil agar menjaga kesehatan biar tetap sehat selama masa kehamilan dan juga janin yang dikandung juga sehat. Seperti yang sudah saya katakan diawal bahwa Ada beberapa hal yang harus dihindari selama masa kehamilan, diantaranya;

 

  • Jangan Berdiri Terlalu Lama

Hal Pertama yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah jangan berdiri terlalu lama, hal tersebut akan menambah beban pada bagian bawah tubuh terutama kaki sehingga dapat menyebabkan kaki menjadi bengkak, serta dapat menyebabkan varises. Maka dari itu janganlah berdiri terlalu lama agar kandungan tetap terjaga dengan baik.

 

  • Mangangkat Barang Berat

Bumil tubuhnya akan menjadi berat seiring pertumbuhan janin yang dikandungnya. Jadi jika mengangkat beban yang berat maka tubuh akan mudah capek dan akan mengalami perubahan tulang belakang, juga dapat berakibat sakit punggung. Dan tidak jarang janin akan mengalami kelahiran yang prematur jika bumil terlalu sering mengangkat beban berat.

 

  • Hindari Pemakaian High Heels

Hal yang tidak boleh dilakukan bagi ibu hami selanjutnya adalah jangan memakai sepatu high heels. Hal ini dapat menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi berkurang sehingga dapat membuat bumil terpeleset dan jatuh. Nah hal tersebut dapat menimbulkan resiko yang berbahaya, buka saja buat bumil itu sendiri tapi juga dapat beresiko buat janin.

 

  • Olaharga Yang Berat

Selama masa kehamilan bumil disarankan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan cara berolahraga, namun cukup olahraga yang ringan saja. Hindari olahraga yang berat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, karena bumil bukan saja membawa dirinya namun juga membawa janin atau calon buah hatinya.

 

  • Menggunakan Kosmetik Yang Berbahan Dasar Kimia

Hal yang harus dihindari oleh ibu hamil yang terakhir adalah jangan menggunakan kosmetik yang berbahan dasar kimia. Sekarang ini banyak beredar produk kosmetik yang berbahan dasar kimia, seperti logam berat. Nah bagi bumil jangan gunakan kosmetik tersebut karena bahan kimia dapat masuk ke kulit yang nantinya dapat diserap oleh janin lewat darah.

 

Itulah beberapa hal yang perlu dihindari oleh wanita yang sedang menjalani masa kehamilan. semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*