Hal Yang Tidak Berguna Tapi Sering Dilakukan Orang

Bagi sebagian orang, kegiatan yang dilarang itu merupakan sebuah hal yang membanggakan. Padahal apa yang mereka lakukan itu tidak ada gunanya, bahkan merugikan. Kegiatan apa saja yang sering dilakukan orang tapi tidak ada manfaatnya? Berikut ini diantaranya:

 

  • Merokok

Tahukah anda bahwa kegiatan yang satu ini tidak ada manfaatnya? Bahkan kegiatan tersebut akan merugikan anda, baik dari segi kesehatan maupun dari segi keuangan. Padahal sudah jelas dan dijelaskan bahwa merokok dapat membunuhmu. Selain kerugian dibidang kesehatan, merokok juga bisa membuat uang anda terbuang percuma. Banyak anggapan bahwa lelaki yang tidak merokok adalah banci, tapi anggapan itu keliru, karena orang yang tidak merokok itu berarti menghargai kesehatannya sendiri.

 

  • Mabuk

Mabuk-mabukan sering kali dijadikan sebagian orang untuk lari dari sebuah masalah, namun justru kegiatan tersebut akan menambah masalah baru. Selain merugikan dirinya sendiri, mabuk-mabukan juga bisa merugikan orang lain. Sudah banyak orang yang mati sia-sia karena mengkonsumsi minuman keras dan jenis narkoba lainnya.

 

  • Berkelahi

Apakah dengan berkelahi masalah akan selesai? Tidak. Berkelahi tidak akan menyelesaikan masalah. Lebih baik bicarakan masalah yang ada dengan kepala dingin, jangan emosi yang dikedepankan. Jika berkelahi menjadi hobi, lebih baik disalurkan saja ke dunia olahraga, seperti tinju, tarung bebas, dll. Dengan disalurkan, selain hobi terpuaskan, juga akan menghasilkan rejeki.

 

  • Kebut-Kebutan

Kegiatan yang tidak ada manfaatnya berikutnya adalah kegiatan kebut-kebutan di jalan. Lebih baik, jika ngebut adalah hobi maka salurkan dibtrek resmi. Jika hal tersebut dilakukan dengan serius, maka bisa mendatangkan prestasi dan juga rejeki.

 

  • Foya-Foya

Foya-foya juga merupakan kegiatan yang tidak ada gunanya namun sering dilakukan orang. Menghamburkan uang dengan foya-foya dan hura-hura juga tidak ada manfaatnya sama sekali. Lebih baik uang yang ada, ditabung atau untuk membeli kebutuhan yang sangat penting.

 

Itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh orang tapi tidak ada manfaatnya atau gunanya. Bijaklah dalam melangkah, jangan sampai salah langkah biar tidak menyesal kemudian hari. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*