Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Anak Tunggal

Menjadi anak tunggal akan terlihat sangat menyenangkan, karena orang tua menjadi fokus dalam mendidik dan merawat. Berbeda dengan orang tua yang memiliki anak lebih dari satu, karena mereka harus membagi kasih sayang. Namun, menjadi anak tunggal juga tidak selamanya menyenangkan karena kamu akan kesepian karena harus bermain sendiri saat dirumah.

 

Menjadi anak tunggal pasti ada kelebihan dan kekuranganya, apa saja itu? berikut penjelasanya:

 

Kelebihan:

Anak tunggal sering menjadi orang yang berpengaruh dan kuat. Karena berorientasi pada tugas, anda cenderung tertib, hati-hati dan diandalkan. Anda tertarik pada fakta, ide-ide dan detail, juga senang dengan tanggung jawab.

 

Kekurangan:

Anda bisa sulit ditangani, tak mau memaafkan dan penuntut. anda benci mengaku, walau salah dan biasanya anda tidak dapat menerima kritikan denga baik.

 

Karier Ideal:

Keuangan, mengajar, dab manjemen.

 

Pasangan Ideal:

Anak bungsu

 

Kiat Sukses:

  • Luangkan waktu untuk diri sendiri. Kebanyakan anak tunggal perlu secara teratur meluangkan waktu untuk diri sendiri karena mereka terbiasa dengan hal ini di masa pertumbuhan.
  • Hati-hati dengan sensitivitas anda. Perasaan atau hati anda mudah terluka. Jangan masukkan ke dalam hati apa yang dikatakan orang lain dan ingatkan diri anda tentang kelebihan-kelebihan anda.
  • Anda sulit menerima kesalahan-kesalahan. Izinkan diri anda untuk menjadi tidak sempurna. Cara ini bisa menghilangkan sebagian beban yang anda berikan pada diri sendiri.
  • Bersenang-senang. Anak tunggal bisa menjadi agak serius. Coba tambahkan sedikit spontanitas ke dalam hidup anda

 

Diatas merupakan kelebihan dan kekurangan menjadi anak tunggal. Namun itu hanya sebuah prediksi, dan semua tergantung pada karakter diri anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*