Kiat Menjadi Ibu Yang Bahagia Setiap Hari

Menjadi seorang ibu atau orangtua akan membuat hidup anda semakin lengkap dan bermakna. Capek dan lelah akan hilang seketika jika sudah bersama dengan buah hati anda. Anak adalah anugerah yang tak ternilai harganya, dan merupakan anugerah paling indah di dunia ini.

Namun Karena masa anak-anak merupakan masa dimana mereka mengeksplor segala hal yang belum mereka ketahui, maka anak terkesan nakal(padahal sebenarnya tidak). Seringkali seorang ibu kewalahan dan menjadi stress karena polah si buah hati, hal tersebut dikarenakan banyak pekerjaan lain yang masih menumpuk. Lalu bagimana menyikapi hal tersebut, agar tetapmenjadi seorang ibu yang bahagia setiap hari? Dibawah ini ada beberapa kiat untuk anda:

Nimkati Waktu Setiap Saat
Nikmat saat bersama buah hati anda, apabila anak mengotori rumah anda saat anak makan jangan menjadi jengkel, hargai usahanya untuk makan dan jangan berfikir tentang kotoran yang berserakan. Selalu ada kejutan baik besar maupun kecil dari sang anak, hal itu jangan menjadi gangguan bagi ada, hal tersebut karena anak sedang menggali kemampuanya. Nikmati saja, maka itu akan membuat anda menjadi ibu yang bahagia.

Jangan Gampang Panik Dan Tetap Tenang
Jika anak (menurut anda) kelewat batas nakal, jangan gampang memarahinya.sikapi dengan tenang dan jangan panik. Ajari anak anda perlahan, jangan memaksakan, karena lambat laun anak anda akan memahami apa kemauan anda. Masa anak adalah masa yang tidak akan kembali lagi jika anak sudah beranjak gede, maka dari itu nimatilah momen bersama anaka anda .

Berikan Cinta Tanpa Syarat
Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia. Sebuah lagu yang menggambarkan betapa tulus cintanya seorang ibu terhadap anaknya. Kasihilah anak anda dengan sepenuh hati dan jangan mengharap imbalan apapun kelak, cukup didiklah supaya menjadi anak yang soleh dan solekhah.

Bersyukur
Seperti yang sudah saya kemukakan tadi, bahwa anak adalah anugerah yang tak ternilai dari yang Maha Kuasa, maka perbanyaklah bersyukur atas karunia yang anda dapat tersebut. Tidak semua wanita dapat menjadi seorang ibu, maka anda adalah salah satu orang yang beruntung karena diberi amanah begitu besar dari Sang Pencipta.

Itulah beberapa cara agar anda menjadi seorang ibu yang bahagia setiap hari, jangan mengeluh dan jangan mendidik anak denga cara yang keras. Berilah kelembutan dan kenyamanan kepada anak anda. Semoga anak anda kelak berguna bagi agama,bangsa dan Negara. Semoga bermanfaat artikel singkat tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*