Kiat Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah,karena dengan jatuh cinta maka hidup kita akan serasa indah dan penuh warna. Namun bagaimana bila cinta yang kamu rasa pada seseorang tidak mendapat respon dari orang yang kamu cintai? Atau dengan kata lain cinta kamu bertepuk sebelah tangan. Terasa menyesakan tentunya, karena hal tersebut akan membuatmu putus asa.

Banyak hal untuk menyikapi hal tersebut diatas agar kamu tidak larut terlalu lama dalam kesedihan. Diantara banyak hal tersebut diatas, dibawah ini adalah diantaranya:

  • Jangan Menyiksa Diri
    Kebanyakan orang akan menyalahkan diri sendiri karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Mereka akan berfikiran bahwa cintanya ditolak karena factor dari diri sendiri. Kebanyakan akan beranggapan o cintaku ditolak karena aku kurang ganteng atau cantik, o cintaku ditolak karena aku kurang kaya,dll. Hal itu adalah sebuah anggapan yang keliru, anggap saja dia menolakmu karena memag dia tidak baik buat kamu dan berhenti menyalahkan diri sendiri.
  • Pahami Bahwa Kamu Akan Mendapatkan Yang Lebih Baik
    Dibalik kegagalan ada sebuah hikmah didalamnya, yakinlah bahwa saat ini kamu memang gagal mendapatkanya, namun yakinlah bahwa suatu saat nanti kamu akan mendapatkan yang lebih segalanya dari dia.
  • Jangan Memaksakan Diri Untuk Tetap Mendapatkanya
    Hal ini akibat dari poin pertama, jika kamu berfikir bahwa kamu kurang ganteng atau cantik sehingga ditolak maka kebanyakan akan berusaha membuat dirinya menjadi lebih ganteng atau cantik. Jangan menyiksa diri kamu dengan melakukan hal itu. Untuk berubah menjadi lebih baik memang perlu bahkan harus, tapi jangan di dasari karena kamu ditolak, tetapi kamu lakukan itu karena keinginan kamu yang berasal dari hati.
  • Mencari Orang Lain Yang Lebih Memahami Dan Mengerti Kamu
    Banyak teman dan saudara kamu yang tentunya mereka lebih memahami kamu disbanding si dia. Manfaatkan waktu kamu untuk bercanda dan bercengkerama dengan mereka. Dengan langkah ini maka akan membuatmu semakin mudah melupakanya.
  • Mencari Kesibukan
    Lakukan kegiatan yang menimbulkan kesenangan dalam diri kamu, seperti jalan-jalan dengan teman, atau lakukan kegiatan hobi. Menyibukan diri dengan berbagai kegiatan akan membuat kamu sedikit demi sedikit melupakan dia yang sudah menolakmu.
  • Jangan Sering Menyendiri
    terkadang sakit hati karena cinta membuat orang menjadi terasa sepi, di dalam keramaianpun masih akan terasa sepi apalagi dengan kamu menyendiri. Jangan selalu merenungi akan kegagalan kamu tersebut.
  • Jangan Langsung Mencari Penggati
    Jangan tergesa gesa untuk mencari cinta yang lain, ikuti saja alur seperti air mengalir. Jika kamu memaksakan diri untuk mendapatkan cinta yang lain yang ada kamu akan menyesal dikemudian hari, karena sesuatu yang diraih dengan terburu-buru maka hasilnya tidak akan maksimal.
  • Dekatkan Diri Dengan Yang Diatas
    Dekatkan diri kamu dengan Tuhan, mintalah ketenangan hati dan mintalah petunjuk untuk dimudahkan segala urusanmu.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan disaat cinta kamu ditolak oleh sang pujaan hati. Jangan menyesali diri, karena kamu harus tetap berjalan untuk meraih cita dan cinta kamu selanjutnya. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*