Kiat Mudah Melalui dan Mengatasi Hari Buruk

Ingat pepatah, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Jadi misal hari ini merupakan hari yang buruk bagi Anda mungkin hari besok akan lebih baik lagi. Sebaiknya jangan sesali hari tersebut dan jalani dengan sabar, mungkin ada hikmah dibalik semua kekacauan yang terjadi.

Sejatinya tidak ada hari yang buruk jika Anda melakukan hal-hal seperti di bawah ini, berikut cara mudah mengatasi hari buruk Anda:

Fokus pada hal-hal yang belangsung baik

Penyebab utama Anda yakin hari ini buruk adalah karena Anda terfokus pada segala sesuatu yang tidak beres. Padahal untuk setiap hal yang berjalan buruk, kemungkinan terdapat banyak hal yang berjalan baik. Buat daftar dan tempelkan di tempat yang mudahterlihat.

Ubah pAndangan tentang baik dan buruk

Buat rumusan hari baik adalah hari di mana Anda masih berada di bumi. Begitu juga, tetapkan hari buruk adalah hari ketika seseorang mencuri benda kesayangan kita dan membawanya pergi jauh. Definisi seperti ini membuat lebih mudah bahagia dan sulit sedih.

Pikirkan gambaran besar

Kecuali terjadi sesuatu yang mengubah hidup, misalnya seseorang yang di sayangi meninggal, kemungkinan dalam 2 minggu mendatang, Anda akan lupa sama sekali apapun yang terjadi hari ini.

Jangan meramalkan yang buruk

Jika Anda percaya sisa hari Anda akan menyusahkan seperti yang Anda alami pada saat sebelumnya, bisa di pastikan Anda akan melakukan sesuatu yang memastikan ramalan Anda pasti terjadi.

Perbaiki zat kimia yang ada pada tubuh Anda

Tubuh dan otak seperti lingkaran feedback. Perasaan buruk membuat Anda lelah, yang lalu membuat perasaan lebih buruk lagi, begitu seterusnya. Hentikan pola ini dengan bangkit dan bergerak. Jalan-jalan atau makan sesuatu yang sehat.

Mengharapkan yang sangat indah

Pandangan pesimistis membuat Anda melihat lebih banyak masalah. Sebaliknya, menghadapi masa depan dengan mengharapkan yang sangat indah membuat Anda melihat semua hal istimewa yang terjadi yang terjadi saat ini di mana-mana di sekitar Anda.

Yang lalu tidak sama dengan masa depan

Tidak ada yang namanya nasib buruk. Penyebab orang-orang percaya dengan hal yang tidak masuk akal ini adalah, otak manusia menciptakan pola dari kejadian-kejadian dan mengingat kejadian-kejadian yang sesuai dengan pola itu.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi hari buruk Anda. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*