Kiat Sukses Cepat Move-On Dari Mantan

Putus cinta dalam masa pacaran adalah hal yang biasa atau lumrah, karena di masa pacaran merupakan masa dimana dua insan saling mengenal pribadi masing-masing pasanganya. Namun bagi kamu yang sudah pacaran lama lalu putus, terkadang hal tersebut membuat kamu down bahkan depresi.

Pada masa awal putus cinta sering muncul perasaan sedih dan perasaan kehilangan, yang akhirnya muncul pada gangguan-gangguan psikologis dan jasmani, seperti pola makan yang menjadi tidak teratur, sering menyendiri, gangguan sulit tidur, dan terkadang muncul gangguan psikosomatis.

Segeralah move-on, jangan menyiksa diri sendiri karena jalanmu masih pajang (insyaalloh). Mintalah bantuan kepada orangtua atau kerabat untuk memberikan dukungan psikologis. Ungkapkan apa yang menjadi perasaan ketidaknyamanan kamu kepada mereka, agar mereka bisa memahami perubahan sikap dan tingkah laku kamu.

Lalu langkah apalgi yang bisa membatumu agar dapat cepat move on itu, berikut beberapa langkah yang bisa kamu ambil:

  1. Jangan mendramatisir keadaan, hindari suasana yang membuatmu menjadi melankolis.
  1. Mengubah mindset bahwa “aku tak bisa hidup tanpanya” menjadi “aku bisa hidup walau tapanya”. Hal ini akan memberikan kekuatan batin kamu untuk dapat melangkah ke masa depan dan meninggalkan masa lalu.
  1. Singkirkan kenangan bersamanya, seperti foto atau barang pemberian darinya.
  1. Jangan menyendiri, carilah teman untuk sekedar ngobrol bersama. Karena jika kamu sering meyendiri maka kamu akan terbawa ke suasana masa lalumu.
  1. Jangan curhat atau terlalu mengumbar kesusahanmu ke social media,karena hal itu justru akan membuat kamu sulit untuk bangkit.
  1. Perbanyak kegiatan positif, aktifkan kegiatan anda untuk melupakan atau menyamurkan perasaan dan pikiran anda. Carilah akitifitas yang bermafaat bagimu.

Setelah melakukan hal diatas,jangan lupa berdoa kepada Sang Pencipta agar memberika jalan keluar yang terbaik atas permasalahan yang kamu alami. Semoga bermanfaat tulisan singkat saya ini. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*