Makanan Sehat Pencegah Kerut

Tak perlu operasi plastik ataupun suntik botok guna mencegah kulit kerut, karena ternyata makanan di sekitar kitapun dapat digunakan sebagai alat untuk mencegah kulit kerut. Makanan apa saja itu? Berikut diantaranya:

  1. Telur
    Telur berguna untuk meningkatka perlindungan terhadap sinar matahari, seperti yang kita tahu bahwa matahari mengeluarkan sinar UV yang dapat mengakibatkan kulit menjadi gampang berkerut. Dalam hal ini telur bersifat melindungi kulit dari sinar UV, karena telur mengandung tinggi selenium, sejenis mineral yang bekerja di dalam sel-sel untuk menguatkan pertahanan kulit terhadap radiasi sinar UV, dan juga mengurangi resiko garis-garis halus, bintik penuaan-age spot- dan melanoma(sejenis kanker kulit) sampai 37%. Dosis yang terbukti dalam studi adalah 2 butir telur utuh maupun 3 butir putih telur setiap hari.
  1. Kulit Jeruk Lemon
    Tidak menyangka kan ternyata jeruk lemon juga bermanfaat untuk mencegah kulit kerut? Selain isi jeruk lemon yang bermanfaat, ternyata kulitnya-pun bermanfaat yaitu untuk mencegah kulit kerut. Caranya adalah menaburkan kulit jeruk kedalam sup ataupun salad, hal ini bisa berguna menghentikan pertumbuhan sel-sel abnormal dan menurunkan resiko kanker kulit hingga 30%.
  1. Teh
    Minum 4 cup teh setiap hari mengurangi inflamasi dan kemerahan sampai 60%, ini terbukti dari beberpa orang yang telah diteliti oleh ahli. Teh kaya senyawa yang melindungi sel-sel kulit yang halus dari polusi udara, hormon stress, dan pemicu inflamasi lainya.
  1. Ikan
    Kandungan yang terdapat di dalamikan dapat mempercepat pembentukan sel-sel kulit baru dan elastin,membantu menghapus garis-garis halus hanya dalam waktu sekitar 2 minggu. Manfaat itu didapat dari asam lemak omega-3, yang juga membantu jerawat lebih cepat sembuh, hal ini dijelaskan oleh ahli dermatologi Nicholas Perricone, MD, dalam bukunya: the wrinkle cure. Makan 14 ons ikan per minggu untuk mendapatkan hasil diatas.
  1. Berry
    Menurut sebuah riset, makanlah ½ cup berry guna mendapatkan hasil agar kulit tidak gampang kendur. Makan ½ cup berry segar atau yang sudah dibekukan setiap hari. Menurut para ahli,setiap buah berry mengandung ellagic acid, sejenis anti oksidan yang melindungi kolagen, serat protein yang menjaga kulit kencang dari kerusakan.
  1. Tomat
    Setiap buah tomat memberikan sekitar 4 mg lycopene, pigmen tumbuhan yang memperlambat penuaan sel-sel 40% atau lebih. Menambahkan ½ cup saus tomat, salsa atau saus spaghetti ke dalam diet setiap hari juga dapat mendapatkan khasiat tersebut.

Itulah beberapa makanan yang dapat berguna untuk mencegah kulit kerut, semoga ada manfaatnya bagi ada semua. Selamat mencoba…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*