Makanan Untuk Mengatasi Bad Mood

Perasaan seseorang memang tidak menentu terutama wanita, mood nya kadang berubah-ubah. Terkadang malas melakukan aktivitas keseharian, terkadang juga terlalu rajin, tidak ada gejala tiba-tiba marah dan murung. Hal ini wajar karena di sebabkan berbagai perasaan buruk seperti lesu, stress, PMS dan lain sebagainya.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda coba untuk menghilangkan serta mengatasi bad mood Anda:

Jika mudah tersinggung

Mudah tersinggung terjadi karena perubahan kadar gula darah naik tajam di ikuti dengan cepat turun yang membuat Anda mudah marah. Hal semacam ini kadang terjadi sesudah makan. jika mengalami kejadian seperti ini baiknya tenangkan dengan pistachio. Sebuah studi baru dari University of Toronto menunjukan, Anda bisa mencegah siklus menyusahkan ini hanya dengan makan segenggam pistachio dengan atau sesudah makan. Pistachio mengandung antioksidan tinggi, lemak sehat, protein, magnesium, dan serat.

Apabila murung

Murung tidak lain karena tidak merasa bahagia, jadi bahagiakan dengan sandwich tuna atau sardin atau ikan berminyak lainnya. Ikan-ikan ini merupakan sumber terkaya asam lemak omega-3, pencerah perasaan yang bekerja sama baiknya dengan antidepressant resep dokter.

Terjadi PMS

Sebuah studi University of Reading, inggris mengungkapkan, Anda bisa mengatasi PMS dengan mencampur 200 mg magnesium, jumlah yang terdapat dalam segenggam biji bunga matahari dengan 50 mg vitamin B6 dalam suplemen. PMS juga bisa di cegah dengan susu skim, di mana perempuan yang mendapatkan 1.200 mg kalsium perhari sama dengan 4 gelas susu skim atau susu rendah lemak, kemungkinan lebih kecil 50% menderita PMS di banding yang tidak mendapatkan kalsium dalam jumlah ini, begitu kata riset baru.

Jika stres datang

Menurut riset, mengkonsumsi coklat dapat merilekskan Anda yang stres. Coklat mampu menghambat otak mengeluarkan hormon stres cortisol dan hormon lari atau lawan yang disebut catecholamines yang memicu ansietas. Selain itu, menurut jurnal Psychophar-macology, Cara termudah untuk memastikan mengusir stres adalah minum secangkir teh hitam berkafein, dan Anda akan pulih lebih cepat 20% dari situasi stres.

Tidak bisa berfikir jernih

Tajamkan pikiran Anda dengan guacamole. Para periset menemukan, solusi yang beraksi cepat: makan 1 sampai 2 0ns guacamole sekitar 30 menit sebelum Anda harus pada masalah atau belajar sesuatu baru.

Jika Anda lesu

Bangkitkan semangat dengan popcorn dan karbohidrat kompleks lainnya seperti biskuit gandum padi-padian utuh atau pasta gandum. Hal ini karena popcorn kaya vitamin dan serat yang meningkatkan suplai serotonin otak. Selain itu juga memberikan energi cepat karena tubuh membakar karbohidrat dulu untuk bahan bakar, kata Tammy Lakatos Shames, R.D., dalam Fire Up Your Metabolism.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa mengatasi dan menghilangkan berbagai macam perasaan buruk (bad mood). Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*