Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Jengkol merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Walaupun jengkol mempunyai bau yang menyengat, namun hal itu tidak mengurangi kesukaan orang akan buah yang satu ini.

 

Tidak banyak yang mengetahui kalau ternyata Jengkol itu memiliki berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi kesehatan manusia. Lalu apa saja kandungan dan apa saja manfaat Jengkol Bagi kesehatan itu? Berikut diantaranya:

 

  • Mencegah Timbulnya Penyakit Anemia

Manfaat jengkol bagi kesehatan tubuh yang pertama adalah dapat mencegah timbulnya penyakit anemia. Hal ini dikarenakan di dalam Jengkol terdapat kandungan zat besi, yaitu zat yang dapat memproduksi sel darah merah sehingga tubuh tidak akan terserang penyakit anemia tersebut.

 

  • Membuat Gigi dan Tulang Menjadi Kuat

Banyaknya kandungan kalsium didalam jengkol bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi. Hal ini dikarenakan kalsium merupakan sumber utama untuk menguatkan tulang dan gigi.

 

  • Mencegah Radikal Bebas

Manfaat jengkol bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat menangkal radikal bebas. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan vitamin C di dalam jengkol, sehingga tubuh akan mampu menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

 

  • Mencegah Timbulnya Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang menyerang manusia dengan naiknya kadar gula dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jengkol, maka penyakit diabetes dapat dihindari karena dalam buah jengkol terdapat beberapa kandungan gizi yang baik untuk mencegah naiknya kadar gula darah dalam tubuh manusia.

 

  • Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Jangan disepelekan buah yang satu ini, karena menurut para ahli ternyata buah yang satu ini dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner.

 

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam buah jengkol. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat untuk kita semua!!!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*