Manfaat Kuning Telur bagi Kesehatan Manusia

Selama ini banyak yang belum tahu secara pasti apa manfaat kuning telur bagi kesehatan, dan kebanyakan orang hanya tahu bahwa telur itu bermanfaat (tanpa tahu apa saja manfaat yang di dapat itu).

 

Telur merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, selain rasanya yang lezat, telur juga memilki berbagai kandungan positif untuk menunjang kesehatan anda. Namun jangan terlalu banyak dalam dan berlebih dalam mengkonsumsi telur, karena juga dapat mengakibatkan efek yang kurang bagus bagi kesehatan manusia.

 

Dalam sebuah telur terdapat dua variabel, yaitu puith telur dan kuning telur. Nah setiap variabel memilki manfaat sendiri-sendiri. Untuk artikel kali ini akan saya berikan manfaat kuning telur bagi kesehatan manusia. Manfaat itu antara lain;

 

  • Dapat Memperlancar Perkembangan Otak dan Janin

Manfaat kuning telur bagi kesehatan manusia yang pertama adalah dapat memperlancar perkembangan otak. Kuning telur mengandung chlorine yang bermanfaat untuk membantu memperlancar perkembangan otak manusia.  Selain itu pada ibu hamil, manfaat kuning telur mempunyai manfaat untuk perkembangan otak dan janin yang sedang dikandung.

 

  • Membantu Mencukupi Koleseterol Dalam Tubuh

Dalam setiap 1 butir telur terdapat 180-190 miligram kolesterol yang terkandung dalam kuning telur, nah ini sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan koleseterol karena minimal perhari tubuh manusia membutuhkan 300 miligram kolesterol.

 

  • Membantu Tumbuh Kembang Anak

Manfaat kuning telur bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat membantu tumbuh kembang anak, dengan demikian sangat dianjurkan agar anak mengkonsumsi telur agar memperoleh manfaat diatas.

 

  • Memperkuat Tulang

Pada kuning telur yang anda konsumsi terdapat kandungan kalsium. Dan Kandungan kalsimium itulah yang dapat digunakan atau memberi mafaat untuk memperkuat tulang.

 

  • Pembentukan Sel Darah Merah

Pembentukan sel darah merah dapat berjalan lancar karena adanya kandungan zat besi dalam kuning telur.

 

  • Berfungsi Sebagai Antioksidan

Manfaat kuning telur selanjutnya adalah berfungsi sebagai antioksidan. Hal ini dikarenakan kuning telur mengandung zat seng yang berguna untuk atioksidan pada tubuh..

 

  • Menghindari Resiko Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah penyakit yang dapat menyebabkan kebutaan, nah karena kuning telur mengandung vitamin kartenoid maka dapat mencegah penyakit degenerasi makula tersebut.

 

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam sebuah kuning telur, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*