Manfaat Memiliki Banyak Teman

Banyak teman akan menambah rejeki, ungkapan itu benar adanya, karena dengan memiliki banyak teman akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi anda. carilah teman sebanyak-banyaknya, namun anda tidak usah ikut-ikut kedalam kegiatan negatif yang teman anda lakukan. Seperti yang sudah saya kemukakan diawal bahwa banyak manfaat jika anda memiliki banyak teman itu, manfaat itu antara lain:

 

  • Saling Tolong Menolong

Manfaat memiliki banyak teman yang pertama adalah bisa saling tolong menolong. Disaat anda mengalami kesusahan, maka teman akan membantu anda, begitu juga sebaliknya saat teman anda mendapatkan masalah, maka anda wajib membantunya. Intinya, dengan memiliki banyak teman maka setidaknya bisa saling meringankan beban.

 

  • Menjadi Banyak Saudara

Selain anda memiliki saudara sedarah atau sekandung, teman juga bisa dijadikan saudara, bahkan kebaikan seorang teman kadang melebihi kebaikan saudara sendiri. Disaat anda mempunyai pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh anda sendiri, maka anda bisa meminta bantuan teman anda, dan jika teman anda tidak sedang sibuk maka pasti dia akan membantu anda.

 

  • Banyak Ilmu Yang Bisa Anda Dapat

Teman anda yang banyak tidak mungkin memiliki sifat dan sikap yang seragam, pasti beraneka ragam. Hal itu bisa anda jadikan sebuah pembelejaran bagi anda, tentang bagaimana teman anda berfikir, tentang bagaimana teman anda menangani masalah, bagaimana teman menyikapi hidup, dll. Itu merupakan sebuah ilmu bagi anda, dan anda bisa belajar dari hal kecil seperti itu.

 

  • Ladang Rejeki

Manfaat memiliki banyak teman selanjutnya adalah sebagai ladang rejeki bagi anda. Saat anda tidak memiliki pekerjaan atau ekonomi anda sedang terpuruk, dengan memiliki banyak teman maka anda bisa meminta bantuan teman anda untuk mencarikan pekerjaan atau setidaknya meminta bantuan teman anda untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang anda alami.

 

  • Mendapatkan Pahala Yang Banyak

Manfaat banyak teman yang terakhir adalah mendapatkan pahala yang berlimpah. Tanpa anda sadari, setiap bantuan yang anda berikan kepada teman anda, maka itu akan mendapatkan pahala. Nah, coba hitung berapa banyak yang sudah anda lakukan buat membantu teman anda? Jika seperti itu, maka berapa pahala yang sudah anda dapatkan?.

 

Itulah manfaat memiliki banyak teman dalam kehidupan di dunia ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Dan semoga artikel singkat ini dapat menggugah hati anda utuk mencari teman sebanyak-banyaknya agar diberi banyak kemudahan dalam mengarungi hidup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*