Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Tidur siang hari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan itu yang akan saya bahas pada artikel kali ini. Tidur pada siang hari sebaiknya sebisa mungkin anda lakukan jika ada waktu luang, misal saat anda bekerja biasanya diberikan istirahat 30-60 menit, nah selain untuk makan, jika memungkinkan gunakan waktu itu untuk tidur walaupun cuma sebentar. Manfaat tidur pada siang hari itu antara lain:

 

  • Meningkatkan Daya Konsentrasi

Siang hari adalah waktu dimana hampir semua orang melakukan aktivitas, dan hal itu membutuhkan konsentrasi tinggi agar semua kegiatan bisa dilakukan dengan fokus. Saat rasa dan pikiran lelah, maka konsentrasi juga akan menurun. Untuk itu, diperlukan istirahat dengan cara tidur siang walaupun sebentar agar konsentrasi cepat pulih. Itulah manfaat tidur pada siang hari yang pertama.

 

  • Mengembalikan Tenaga

Segala aktivitas memerlukan tenaga untuk melakukannya, nah saat tenaga diforsir maka daya tahan akan menurun. Maka dari itu pulihkan dengan cara tidur meski cuma sebentar. Dengan tidur, maka tenaga yang menurun akan pulih kembali.

 

  • Mengembalikan Mood Yang Hilang

Terkadang karena banyaknya pekerjaan atau aktivitas akan membuat mood seseorang itu hilang, nah untuk mengembalikan mood yang hilang itu bisa dilakukan dengan cara beristirahat (tidur). Mood yang baik akan membuat segala kegiatan itu menyenangkan. maka dari itu, saat mood mulai menurun, istirahatlah segera jika itu memungkinkan.

 

  • Tidak Gampang Terserang Penyakit

Manfaat tidur siang selanjutnya adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak gampang terkena penyakit. Karena dengan berisitirahat walaupun sebentar pada siang hari akan memberikan efek yang luar biasa pada tubuh dan pikiran anda.

 

  • Meningkatkan Kreatifitas

Manfaat tidur pada siang hari yang terakhir adalah dapat meningkatkan kreatifitas. Bagi anda yang selalu dituntut untuk berkreatifitas tingkat tinggi, maka saat hati, pikiran, dan tenaga lelah maka perlu beristirahat agar kreatifitas yang sempat tumpul kembali pulih dan dapat melakukan kegiatan dengan baik.

 

Itulah manfaat tidur siang bagi kesehatan manusia. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat untuk kita semuanya.

 

 

 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*