Masalah-Masalah Yang Terjadi Pada Rambut Dan Cara Mengatasinya

Rambut merupakan mahkota bagi semua wanita dan merupakan hal terpenting dalam mempengaruhi penampilannya. Mahkota rambut sangat di harapkan yang terurai panjang, hitam, lebat dan mudah di atur. Untuk memiliki rambut seperti itu rambut perlu perawatan, tidak hanya sekedar di keramasi pakai shampo.

Rambut terkadang memiliki masalah dan berikut cara mengatasinya:

Rambut berminyak

Bisa di atasi dengan maizena. Salah satu bahan pembuat roti ini jika di gunakan secara tepat dapat berfungsi sebagai pembersih minyak dan lemak yang murah.

Cara pemakaiannya:

Tuang 1 sendok makan maizena ke dalam wadah kosong. Lalu taburkan pada rambut dan kulit kepala yang kering sampai tepung habis. Diamkan 10 menit. Sisir dengan sikat paddle sampai tepung kelua semua. Lakukan dua hari sekali.

Rambut rusak

Avokad dapat mengatasi rambut rusak karena minyak avokad dan kandungan proteinnya adalah perpaduan nutrien terbaik untuk menghaluskan dan memperbaiki rambut yang sulit di atur.

Cara penggunaannya:

Haluskan ½ buah avokad. Pijatkan pada rambut bersih, basah. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air.

Rambut kering atau rusak karena sinar matahari

Atasilah dengan madu karena madu bisa menarik dan mengunci kelembapan.

Cara penggunaannya:

Pijatkan sekitar ½ cup madu pada rambut basah, bersih. Diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bisa juga di tambahkan 1-2 sendok makan minyak zaitun untuk mengencerkan madu sehingga lebih mudah di oleskan.

Rambut kempis atau tipis

Bisa menggunakan bir untuk menambah volume rambut. Bir merupakan minuman fermentasi yang mengandung sejumlah ragi yang bekerja untuk mengenyalkan batang rambut yang lelah.

Cara penggunaannya:

Campur ½ cup bir yang tidak bergas (tuang dalam wadah diamkan sebentar untuk menghilangkan gas) dengan 1 sendok teh minyak encer atau minyak bunga matahari dan telur mentah. Oleskan pada rambut bersih yang basah. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Itulah berbagai masalah pada rambut dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*