Masker Madu Untuk Mengatasi Kulit Kering Dan Jerawat

Madu selain memiliki rasa yang enak dan sangat cocok untuk ditambahkan dalam berbagai menu makanan dan minuman, juga mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Disamping itu, ternyata madu juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering dan jerawat.

Masker madu berfungsi melembabkan kulit secara alamiah dan mengandung zat alamiah pembasmi jerawat untuk jerawat yang membandel. Madu juga baik untuk kulit sensitif yang mungkin punya reaksi negatif terhadap produk kecantikan yang penuh ingredien. Madu kaya akan antioksidan yang mampu meminimalisir tampilan garis-garis halus dan kerut di wajah.

Selain itu, karena madu memiliki kandungan antioksidan maka madu juga dapat menangkal radikal bebas akibat sinar UV. Cara penggunaanya adalah dengan membuat madu tersebut menjadi masker wajah. Dibawah ini adalah cara membuat masker madu:

Masker Madu Untuk Kulit Kering

Bahan:

  • 1 butir telur mentah
  • 1 sendok makan madu

Cara Membuat:

  • Campur telur dan madu. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Masker Madu Untuk Jerawat

  • Bersihkan wajah hingga benar-benar bersih, lalu keringkan menggunakan handuk.
  • Oleskan madu kewajah secara merata, diamkan 15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Seperti yang sudah saya katakan pada awal artikel bahwa madu juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, ini berlaku juga pada jerawat yang baru saja anda pencet. Namun untuk jerawat yang sudah dipencet, pemakainya adaah dengan mengoleskan madu pada area jerawat tadi (lakukan sebelum tidur), lalu tutup menggunakan plester. Madu menjaga kulit dan area jerawat steril dengan membasmi bakteri. Dan sebagai bonus, madu mempercepat proses peyembuhan.

Itulah masker madu yang bermanfaat untuk kulit dan jerawat, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*